Lombok, (Antaranews Kalsel) -  Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada para korban gempa di Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), bantuan dari para pelaku usaha sektor perkebunan kelapa sawit ini bentuk kepeduliaan terhadap musibah yang terjadi.

Wakil Ketua Umum GAPKI Susanto, di Lombok Timur, MInggu (5/8), mengatakan telah melihat sendiri penderitaan warga terdampak gempa, sungguh mereka masih sangat membutuhkan dukungan dan bantuan dari semua pihak serta diharapkan bantuan yang diserahkan dapat meringankan beban dan penderitaan para korban.
 
Penyerahan bantuan dari GAPKI untuk korban gempa di Lombok Timur, NTB (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Joko Supriono : Kemitraan kunci pengembangan industri Kelapa Sawit

"Dalam mendistribusikan bantuan kepada para korban gempa ini, GAPKI bekerja sama dengan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim - Nahdlatul Ulama (LPBI NU), melalui kegiatan kemanusiaan yang dikemas dalam program GAPKI Peduli," katanya, saat di Posko Dusun Medas Desa Obel-Obel, Kecamatan Sambeliah, Kabupaten Lombok Timur. 

Dijelaskan dia, kegiatan ini juga merupakan dari pre event konferensi minyak sawit terbesar dunia, 14th Indonesian Palm Oil Conference (IPOC)  and 2019 Price Outlook di akan dilaksanakan di Nusa Dua Bali, 30 Oktober 2018 hingga 02 November 2018 mendatang.

Direktur Eksekutif GAPKI Mukti Sardjono, mengatakan bantuan yang diberikan GAPKI mungkin tidak seberapa, namun kepedulian dari pelaku usaha kelapa sawit menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia masih memiliki kepedulian yang tinggi kepada saudara sesama sebangsa saat menghadapi musibah seperti ini.

"Sejumlah bantuan yang diberikan GAPKI antaralain, kasur lipat 400 set, selimut 400 set, makanan sehat ibu dan anak, susu, pampers, biskuit sehat, dan sejumlah bantuan lainnya, dan selain di Desa Obel-Obel, bantuan juga didistribusikan ke Desa Belanting dan Desa Kukuk Putik," katanya.
 
Penyerahan bantuan dari GAPKI untuk korban gempa di Lombok Timur, NTB (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Video - 47 Perusahaan Anggota GAPKI siap siaga Karhutla

Selain bantuan yang sudah didistribusikan ini, GAPKI masih menggalang bantuan dari pelaku usaha sektor kelapa sawit, harapan kami bantuan ini semakin meringankan para korban gempa di Lombok Timur.

Koordinator Posko NU Peduli  H. Imron Fauzi, mengatakan pihak dia mengucapkan rterima kasih atas dukungan dari seluruh masyarakat, termasuk dari GAPKI ini sehingga turut pula menumbuhkan harapan bagi masyarakat korban gempa.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018