Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Grup musik asal Jakarta, Sabyan Gambus yang tengah populer digandrungi publik bakal tampil perdana di Kalimantan Selatan dengan hadir di Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu pada Rabu (1/8) malam.

Popularitasnya yang melejit memang membuat Sabyan Gambus memiliki jadwal yang padat memenuhi permintaan tampil di berbagai daerah di Indonesia. Namun berkat keinginan kuat dari mantan Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming (MHM), grup musik yang melantunkan shalawat maupun lagu Islami lainnya dengan aransemen ala Timur Tengah dengan gaya kekinian itupun berhasil didatangkan ke "Bumi Bersujud".

"Alhamdulilah Sabyan Gambus bisa tampil di daerah kita. Tentunya mengobati keinginan banyak masyarakat yang mau menyaksikannya secara langsung," tutur Mardani kepada Kantor Berita Antara.

Pria yang resmi mundur dari jabatan Bupati Tanah Bumbu terhitung 3 Juli 2018 itupun telah membagikan rencana kehadiran Sabyan Gambus di Lapangan Cappa Padang Batulicin melalui akun Instagram pribadinya mardani_maming.

Kepiawaian Sabyan Gambus dalam bermusik memang telah membuat banyak orang begitu menyukainya. Apalagi sosok Khoirunissa atau yang lebih akrab disapa Nissa sang vokalis juga memberikan warna sendiri. Pesonanya yang cantik dan suara yang merdu, sukses mencuri perhatian publik.

Sejumlah hits yang dibawakan Sabyan Gambus seperti Deen Assalam, Ya Habibal Qolbi, Ya Asyiqol, Ya Jamalu, Rohman Ya Rohman, Qomarun dan Ya Maulana sudah sangat familiar di telinga pendengar musik tanah air.
Nissa Cs sendiri didaulat tampil memeriahkan acara bertajuk Sholawat dan Dakwah Ustadz Ahmad Al Habsyi. Kehadiran pendakwah keturunan Arab Palembang itu tentunya juga banyak dinanti masyarakat.

Ceramahnya yang mudah dipahami dan sesekali diselingi canda khas Ustad Al Habsyi disukai jamaah. Dimana dia sering mengisi program acara bernuansa religi di stasiun televisi nasional.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018