Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Kejaksaan Negeri (Kejari) Hulu Sungai Selatan melaksanakan kegiatan penamanan pohon di sekitar lingkungan kantor Kejari HSS, kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan hari Bhakti Adyaksa ke-58 tahun 2018.

Kepala Kejari HSS Sugeng Riadi, di Kandangan, Kamis (19/7), mengatakan Penanaman pohon ini kita lakukan supaya tercipta suasana lingkungan yang asri dan hijau khususnya wilayah perkantoran agar lebih teduh dan sejuk.

Baca juga: Video - Peringati Hari Bhakti Adyaksa Kejari HSS gelar cerdas cermat

"Berbagai jenis tanaman buah ditanam dalam pot sehingga menjadi tanaman buah dalam pot (Tabulampot), dengan jenis tanaman buah yang ditanam seperti  rambutan, mangga, jeruk, durian, jambu, cabai dan jenis tanaman buah lainnya," katanya.

Selain itu juga ada jenis tanaman apotik hidup yang sengaja ditanam disekitar lingkungan perkantoran Kejari HSS, seperti kumis kucing, kunyit, lombok, seledri, sirih merah.

Baca juga: Kejari HSS Programkan Jaksa Masuk Pesantren

Menurut dia, ke depannya siapapun boleh menggunakan bahan apotik hidup ini jika memerlukannya, tanpa terkecuali dari masyarakat umum,sementara untuk Tabulampot diharapkan semua pihak ikut menjaga agar tanaman bisa tumbuh dan berbuah dan nantinya buahnya bisa dinikmati bersama.

Dalam kegiatan ini, Kepala Kejari HSS Sugeng Riadi melakukan penanaman pohon bersama dengan Kasi Intel Alpha Fauzan, Kasi Pidum Romolus dan para staf di lingkungan Kejari HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018