Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Calon Bupati (Cabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) nomor urut dua H Achmad Fikry yang berpasangan dengan Syamsuri Arsyad, membangkitkan semangat berwirausaha di kalangan generasi muda HSS melalui program "Cinta Berwirausaha".

Menurut Fikry, di Kandangan, sangat penting memberikan perhatian bagi generasi muda yang baru tama sekolah jenjang Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sederajat atau para pemuda usia produktif yang belum punya pekerjaan untuk dilatih keterampilan dan diberikan wawasan tentang kewirausahaan.

"Terdata 89 ribu warga HSS dalam usia produktif sehingga bila diarahkan berwirausaha akan menjadi potensi unggulan tersendiri, ini menjadi bonus demografi tersendiri dan bila tidak tertanggani akan menjadi sumber kemiskinan baru, padahal kita giat memberantas kemiskinan," katanya, saat memberikan keterangan pers di Sekber Sehati plus Cinta HSS, Kandangan, beberapa waktu lalu.
 
Paslon Sehati Cinta HSS H Achmad Fikry - Syamsuri Arsyad (Fathurrahman/Sehati plus Cinta HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Video - Fikry janjikan seluruh warga HSS dijamin BPJS

Dijelaskan dia, program bergerak bersama cinta berwirausaha Sehati plus Cinta HSS menjadi jawaban dan sekaligus langkah kongkret dalam upaya mengatasi pengangguran dan merubah pikir generasi muda agar tidak hanya bercita-cita menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Ketua Tim Pemenangan Sehati plus Cinta HSS Asyikin, mengatakan persyaratan untuk mengikuti program tersebut antara lain, generasi muda HSS yang berusia 17 hingga 35 tahun dan berdomisili di Kabupaten HSS dibuktikan dengan fotokopi Kartu Tanda Pengenal (KTP) dan fotokopi Kartu Keluarga (KK), masing-masing dua lembar.

Kemudian mengisi biodata pendaftaran yang disediakan dan menyerahkan pasfoto ukuran 2 x 3 dan 3 x 4 masing-masing dua lembar, dan persyaratan dimasukkan ke dalam map warna kuning bagi laki-laki dan warna hijau untuk perempuan.
 
Paslon Sehati Cinta HSS H Achmad Fikry - Syamsuri Arsyad (Fathurrahman/Sehati plus Cinta HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Video - Penampilan Wali Band semarakkan kampanye terbuka Achmad Fikry

"Generasi muda kita yang mengikuti program ini juga menyatakan kesediaan untuk mengikuti semua kegiatan, termasuk dibekali dengan pengetahuan tentang kewirausahaan dari narasumber yang kompeten dibidangnya," katanya.

Adapun tempat pendaftaran, di Sekretariat Bersama (Sekber) Sehati plus Cinta HSS di Jalan Simpang 5, Jalan A Yani Kandangan, untuk wilayah Daha Negara di Sekretariat Tim Pemenangan Samping Mesjid Jami Ibrahim Nagara Daha Utara.

Waktu Pendaftaran dari pukul 08.00 Wita sampai dengan 11.30 Wita dan pukul 14.00 Wita sampai dengan 15.30 Wita dengan batas pendaftaran hingga tanggal 5 Mei 2018 mendatang.
   

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018