Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Calon Bupati (Cabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) nomor urut dua H Achmad Fikry yang berpasangan dengan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Syamsuri Arsyad, apabila terpilih dan memenangi Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada)  berjanji  seluruh warga HSS akan dijamin layanan kesehatannya melalui BPJS Semesta.

Ia mengatakan, saat melakukan kampanye di 200 titik di Kabupaten HSS, ada amanah dan harapan dari total 228 ribu orang warga HSS karena  baru sekitar 60 ribu orang yang dijamin layanan kesehatannya melalui Kartu Indonesia Sehat (KIS) oleh Pemerintah Pusat, sementara masih ada 71 ribu orang yang belum terayomi dalam program pusat tersebut.

"Insya Allah  melalui program ini semua warga HSS akan dijamin layanan kesehatannya melalui BPJS Semesta, semuanya akan ditanggung oleh pemerintah dan tidak bertahap tapi sekaligus, maka jangan ragu menentukan pilihan kepada kami" katanya, saat menyampaikan orasi dalam kampanye terbuka, di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan, Selasa (19/6) sore.
 
Kampanye terbuka H Achmad Fikry - Syamsuri Arsyad (Fathurrahman/Sehati Cinta HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Video - Penampilan Wali Band semarakkan kampanye terbuka Achmad Fikry

Dijelaskan dia, Pilkada yang digelar Rabu (27/6) mendatang menjadi penentu untuk masa depan Kabupaten HSS lima tahun mendatang, karena memilih bupati dan wakil bupati yang memiliki tugas untuk memimpin pemerintahan, mengkoordinasikan pembangunan dan membina kehidupan masyarakat.

Keberlanjutan program yang telah dilakukan lima tahun terakhir, akan dilanjutkan apabila terpilih seperti Beras Sejahtera (Rastra) gratis, rumah sejahtera, santuan para Lanjut Usia (Lansia), listrik gratis untuk langgar dan mushala, anak yatim disantuni, anak tidak mampu sekolah digratiskan dan lainnya.

Visi Pasangan Calon (Paslon)  dari Tim Sehati Cinta HSS ini "Cerdas, Inovasi, Teknologis, dan Agamis untuk wujudkan HSS yang sejahtera dunia dan akhirat", ia menyakinkan warga HSS untuk tidak ragu memilih paslon nomor urut dua dengan tanda gambar baju sasirangan dan kopiah hitam.

Berdasarkan saran dan masukan para alim ulama di HSS pihak dia jika terpilih akan  merealisasikan pembangunan Islamic Center yang akan dibangun berlokasi di sekitar Bundaran Hamalau, nantinya selain fungsi peribadatan, tapi fungsi pendidikan, fungsi dakwah dan kegiatan keIslamanan lainnya.
 
Kampanye terbuka H Achmad Fikry - Syamsuri Arsyad (Fathurrahman/Sehati Cinta HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Ratusan warga Daha hadiri halal bihalal Achmad Fikry

"Begitupun untuk masyarat adat di Kecamatan Loksado melalui diskusi dengan para Damang, nantinya kita akan membangun Sekretariat Kedamangan di sana, untuk menjaga agar adat dan kearifan lokal kita," katanya.

Cawabup Syamsuri Asyad, mengatakan untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) kedepannya akan mengembangkan program kewirausahaan karena terdata 89 ribu warga HSS dalam usia produktif sehingga bila diarahkan berwirausaha akan menjadi potensi unggulan tersendiri.

Besarnya potensi dari mereka yang berusia produktif ini merupakan bonus demografi yang memerlukan pembinaan dan sentuhan dari program pembangunan, dan apabila tidak terbina akan menjadi sumber kemiskinan baru apalagi pola pikir hanya  ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).
 
Kampanye terbuka H Achmad Fikry - Syamsuri Arsyad (Fathurrahman/Sehati Cinta HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Video - Guru Kapuh harapkan paslon dan tim sukses jaga kerukunan

Ditambahkan dia, untuk memberikan motivasi dalam menyukseskan program berwirausaha dalam kampanye terbuka telah mendatangkan artis ibukota Adly Fairuz, dan nantinya untuk bantuan permodalan akan menggandeng pihak ketiga, seperti perbankan sekaligus program ini mendapat dukungan dari anggota DPR RI.
   

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018