Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Wali Band yang didatangkan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) nomor urut dua H Achmad Fikry dan Syamsuri Arsyad tampil dengan totalitas menyemarakkan kampanye terbuka dan menghibur ribuan warga, pendukung  dan simpatisan yang datang dari sebelas kecamatan di HSS.

H Achmad Fikry, di Kandangan, Selasa (19/6), mengatakan sengaja mendatangkan Wali Band pada kegiatan kampanye terbuka tersebut, karena suasananya masih suasana bulan Syawal sehingga mendatangkan group band dengan tembang religi dengan banyak pesan moralnya.

"Kami bersyukur bisa mendatangkan Wali Band sekaligus menunjukkan solidnya partai pengusung kita dalam kampanye terbuka ini, dan terimakasih kepada warga HSS yang sudah berhadir dalam  ikut serta menjaga kebersihan dan fasilitas di Lapangan Lambung Mangkurat selama kegiatan kampanye," katanya, saat menyampaikan sambutan dalam kampanye terbuka.
 
Kampanye Terbuka Paslon H Achmad Fikry dan Syamsuri Arsyad (Fathur/Sehati Cinta HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Ratusan warga Daha hadiri halal bihalal Achmad Fikry

Disamping menyampaikan berbagai program unggulan seperti Rastra gratis, Rumah Sejahtera, BPJS gratis, dan berbagai program lain yang sudah terbukti mensejahterakan, Achmad Fikry dan Syamsuri Arsyad juga mengingatkan agar seluruh pendukungnya tetap menjaga perdamaian dan mensukseskan Pilkada HSS.

Pasangan ini  mengajak agar  berpadu sehati, memenangkan Pilkada ini untuk mensejahterakan seluruh warga  HSS, serta mengingatkan agar pendukung dan simpatisan yang hadir tidak lupa menjaga shalatnya, ketertiban, keamanan dan juga kebersihan saat mengikuti kampanye.

Anggota DPR RI Habib Aboe Bakar Al Habsyi, mengatakan dukungan penuh serta do'a kepada untuk paslon nomor urut dua  dan menyakini  kemenangan tanggal 27 Juni 2018 mendatang, menurut dia kemenangan paslon nomor urut dua berarti kemenangan untuk seluruh warga  HSS.


Kampanye Terbuka Paslon H Achmad Fikry dan Syamsuri Arsyad (Fathur/Sehati Cinta HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Fikry terima penghargaan Kemsos karena sejahterakan lansia
 

Wali Band dalam penampilannya menyuguhkan tembang-tembang hits, seperti Cari Berkah sebagai single pembuka, Si Udin Bertanya, Ada Gajah ibalik batu, Nenekku pahlawanku, Bocah Ngapa Ya, dan ditutup dengan lagu Bang Toyib,  sanggup menghipnotis ribuan pendukung dan simpatisan yang tidak beranjak hingga kampanye terbuka selesai.

Vokalis Wali Band Paank, mengatakan kota Kandangan terkenal dengan kuliner Ketupatnya, dan beberapa kali menanyakan kondisi fisik pendukung dan simpatisan yang sepertinya tidak mengenal lelah larut dapat hentakan musik, namun tetap dalam suasana kampanye yang aman, tertib dan lancar.

Sebanyak sembilan  tembang dibawakan Wali Band untuk menghibur pada pendukung paslon nomor dua ini, dengan suara khas diiringi gemuruh suara pendukung dan simpatisan yang sudah tidak asing dengan tembang Wali, dan diselingi orasi yang disampaikan H Achmad Fikry dan Syamsuri Arsyad selama kurang lebih 60 menit.
 
Cabup H Achmad Fikry bersama pendukung dan simpatisan memunguti sampah (Fathur/Sehati Cinta HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Achmad Fikry launching pertanian organik

Beragam atribut dan aksesoris kampanye yang dibawa para pendukung dan simpatisan turut memeriahkan acara ini, dan tak lupa seusai acara H Achmad Fikry dan Syamsuri Arsyad mengajak dan berbaur dengan mereka untuk membersihkan lokasi kampanye dengan memunguti sampah yang ada.

Turut hadir dalam kegiatan ini, para pimpinan partai politik pengusung tingkat Kabupaten HSS, para anggota DPRD HSS, alim ulama dan tokoh masyarakat, para relawan, pendukung dan simpatisan paslon dari Tim Sehati Cinta HSS.
   

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018