Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 671 orang guru TK/TPA di empat kelurahan, ustadz dan Ustadzah Pondok Pesanteran (Ponpes), Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menerima penyerahan tambahan penghasilan atau insentif dari Pemerintah Kabupaten HSS.

Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan H Hubriansyah di Kandangan, Rabu, mengatakan guru TK/TPA yang menerima insentif sebanyak 88 orang, dan masing-masing memperoleh Rp300 ribu, dan diberikan untuk lima bulan.

"Untuk Insentif untuk ustaz dan ustazah Ponpes sebanyak 483 orang dan MDA sebanyak 100 orang, yang masing-masing memperoleh Rp500 ribu, untuk satu kali dalam setahun," katanya.

Baca juga: 670 Guru TK/TPA dan Ponpes HSS Terima Insentif

Sedangkan insentif bagi guru TK/TPA di semua kecamatan di luar kelurahan, mendapatkan insentif yang difasilitasi oleh dana desa masing-masing karena keterbatasan anggaran yang tersedia di Pemkab HSS, dengan total jumlah penerima seluruhnya sebanyak 671 orang dan jumlah dana yang disalurkan sebesar Rp423.500.000,-.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati HSS H Ardiansyah mengatakan pemberian insentif ini telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten HSS 2013 - 2018.

Menurutnya ini wujud kepedulian Pemkab HSS kepada para guru TK/TPA dan ustaz serta ustazah, maka jangan dilihat dari nilainya, tapi wujud dari perhatiannya dan  pemberian insentif ini merupakan salah satu hasil dari pengelolaan keuangan yang baik dari jajaran Pemkab  HSS.

Baca juga: Pemkab HSS Bayarkan Insentif Guru TK/TPA

"Alhamdulillah dengan pengelolaan keuangan yang baik ini juga, mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Pusat melalui perolehan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LPKD) HSS untuk kali kelima tahun ini," katanya, saat memberikan sambutan dalam kegiatan penyerahan insentif, bertempat di Pendopo Kabupaten.

Penyerahan insentif dilakukan secara simbolis oeh Plt.Bupati HSS kepada lima  orang perwakilan penerima para guru baik dari unsur guru TK/TPA, ustadz dan ustadzah Ponpes, dan MDA .

Turut hadir, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten HSS, H Saribuddin, Wakil Ketua MUI Kabupaten HSS, H Jamhari Muhdin, para Kepala SKPD, Direktur Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Quran (LPPTKA), M Thalib SThI, dan Ketua Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), H M Thaha.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018