Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan menggelar kegiatan silaturrahmi sekaligus penyerahan insentif bagi Guru TK / TPA dan Ustadz Ustadzah se Kabupaten Hulu Sungai Selatan di Pendopo Kabupaten, Rabu (21/6).


Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan, H. Hubriansyah, melaporkan bahwa pada tahun 2017 jumah guru TK/TPA dan ustadz ustadzah yang menerima insentif sebanyak 1.401 orang.

Jumlah ini terdiri dari guru TKA sebanyak 830 orang dan ustadz ustadzah Pondok Pesantren dan MDA sebanyak 571, sedangkan guru yang telah menerima dana dari Anggaran Desa berjumlah 499 orang dan yang difasilitasi oleh Pemkab melalui Bagian Kesra berjumlah 830 orang.

"Untuk penyaluran dana tahun ini berbeda dari tahun lalu, kalau tahun lalu di berikan secara tunai, sedangkan sekarang penyaluran melalui rekening bank yang difasilitasi oleh Bank Kalsel Cabang Kandangan, Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan dan Kantor Cabang Pembantu Nagara,"katanya.

Bupati dalam sambutannya mengatakan penyerahan insentif ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap guru TK/TPA dan ustadz ustadzah Pondok Pesantren dan MDA yang ada di HSS.

Kemudian diungkapkannya,  tekad selama 4 tahun kepemimpinannya untuk selalu berbagi kebahagian di hari raya agar bisa bergembira merayakan kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa.

“Mudahan insentif yang diberikan ini bisa membuat kita bergembira di hari raya idul fitri,"katanya.

Diharapkannya, kegiatan Pondok Pesantren dan Madrasah Diniyah Awaliyah supaya terus dikembangkan dan karena TK/TPA berdiri sejak lama sehingga perlu suatu saat dilakukan evaluasi yang mendalam untuk perbaikan ke depan.

Selain itu, Dirinya juga mengingatkan agar Al Qur’an betul-betul menjadi pedoman hidup untuk dunia dan akhirat dengan tidak sekedar dibaca tapi juga di pahami dengan baik.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017