Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali menggelar kegiatan silaturrahmi, sekaligus penyerahan insentif bagi Guru TK / TPA dan Ustadz Ustadzah Tahap II se Kabupaten HSS.

Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan, H. Hubriansyah, di Kandangan, Jum'at (15/12), mengatakan, tahun 2017 jumah guru TK/TPA dan ustadz ustadzah yang menerima insentif sebanyak 760 orang dengan Anggaran Rp380.500.000..

"Untuk penyaluran dana tahun ini berbeda dari tahun lalu, kalau tahun lalu di berikan secara tunai, sedangkan sekarang penyaluran melalui rekening bank atau non tunai,"katanya.

Dijelaskan dia, untuk penyaluran nontunai difasilitasi oleh Bank Kalsel Cabang Kandangan, Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan dan Kantor Cabang Bank Kalsel Pembantu Nagara.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan, penyerahan insentif ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap guru TK/TPA dan ustadz ustadzah Pondok Pesantren dan MDA yang ada di HSS.

Ia mengharapkan, insentif yang diberikan ini bisa  para guru dan pendidik baik di Pondok pesantren dan MDA, sekaligus bisa menambah semangat dalam mendidik generasi muda yang cinta Al  Quran.

Turut Hadir Ketua DPRD Kabupaten HSS Syamsuri Arsyad, H Mochyar Dahri, para camat, perwakilan Bank Kalsel Kandangan,  dan Kabag Kesra Setda Kabupaten HSS H Muhammad Thaha.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017