Paringin, (Antaranews Kalsel) - Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, rutin menyampaikan perihal kerusakan jalan di wilayah kabupaten berjuluk "Bumi Sanggam".

Disampaikan Kabid Bina Marga Dinas PUPR Balangan, Novia Jusmita, Rabu (30/5), meskipun hanya bisa meneruskan pelaporan kepada pihak Balai Besar Pelaksana Jalan, terkait temuan kerusakan jalan maupun berdasarkan laporan dari masyarakat.

Namun kita tidak tinggal diam, setiap data atau pelaporan yang kita sampaikan akan terus kita kejar hingga dapat kepastian kapan pengerjaannya dilaksanakan.

Baca juga: Balangan pelajari kebijakan tambal sulam jalan provinsi dan nasional

"Pengerjaannya saat ini sudah kita lihat sejak bulan April lalu, dan sepertinya saat arus mudik lebaran nanti, untuk penutupan jalan berlobang sudah mulai diantisipasi, kemudian pengerjaan jalan cor beton kemungkinan akan bisa dimanfaatkan sementara hingga simpang Masjid Al Akbar, Komplek Islamik Centre Balangan," jelasnya.

Sementara itu terkait upaya tambal sulam jalan nasional dan provinsi menggunakan APBD, akan terus kita pelajari, sehingga dapat mengantisipasi kerusakan jalan lebih parah.

Baca juga: Perbaikan Jalan Nasional Balangan Rp20 Miliar

Pihaknya mengaku akan terus berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Balangan dan DPRD setempat, "Agar pada 2019 mendatang, kita sudah bisa menyiapkan dan menyediakan anggaran untuk tambal sulam jalan provinsi dan nasional, sebelum dilakukan pemeliharaan jalan dalam skala besar oleh provinsi maupun oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan," pungkasnya.

Baca juga: Tambal Sulam Jalan Provinsi Dan Nasional Terus Dipelajari  

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018