Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Ardiansyah menghadiri kegiatan syukuran dan sholat hajat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Kalsel yang ke - 54, bertempat di Mushola Panti Asuhan Budi Bakti, Desa Amawang, Kecamatan Kandangan.

Pemimpin Bank Kalsel Cabang Kandangan Andhy Andriyawan, di Kandangan, Selasa (17/4), mengatakan Kegiatan ini diawali dengan salat maghrib berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan salat hajat bersama, membaca surah Yasin, ceramah agama, kemudian diserahkan dana  Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) sebesar Rp 75 juta dari Bank Kalsel.

"Penyerahan dana ZIS oleh Plt Bupati HSS H Ardiansyah kepada Ketua Yayasan Panti Asuhan Ibnu Atha'illah Kapuh dan 1 Orang Anak Yatim, Ketua Yayasah Budi Bakti Amawang dan 1 Orang Anak Yatim, Ketua Yayasan Raudhatul Ghanna Annabawiyah dan 1 Orang Anak Yatim serta Kaum Masjid dan didampingi Ketua Baznas HSS,"katanya.

Baca juga: Penabung Bank Kalsel Kandangan Capai 24 Ribu

Ia berharap dana ZIS Bank Kalsel yang diserahkan bisa bermanfaat dan berguna bagi yang menerimanya dan bisa dipergunakan dengan sebaik mungkin, selain itu kegiatan syukuran dan salat hajat ini dilaksanakan sebagai wujud syukur atas keberhasilan dan prestasi yang diraih selama 54 tahun Bank Kalsel.

Pihak dia juga selama ini telah rutin mengadakan acara salat hajat, tausiyah dan pemberian santunan pada anak panti dan kaum masjid di Kabupaten HSS.

Plt Bupati HSS H Ardiansyah, mengatakan  rasa terimakasih dan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Bank Kalsel karena diumur yang ke-54 ini ,Bank Kalsel sudah banyak berpartisipasi dalam proses pembangunan dan pemerintahan di Kabupaten HSS.

Baca juga: Edukasi Literasi Keuangan Bagi Pelajar HSS

"Mudah-mudahan dengan diserahkannya bantuan dari Bank Kalsel kepada beberapa panti asuhan dan kaum Masjid dapat menambah khidmat pekerjaan kita dan rasa empati kita kepada sesama, terlebih kepada anak yatim yang berada di panti asuhan, sebagaimana visi dari Kabupaten HSS yaitu mewujudkan kabupaten yang sejahtera, agamis dan produktif,"katanya.

Turut hadir, para karyawan dari Bank Kalsel Syariah cabang Kandangan, Bank Kalsel cabang Kandangan, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah HSS serta pengurus Panti Asuhan Budi Bakti.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018