Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Ustadz Abdul Somad mengaku senang berada di Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan karena kegiatan yang digelar untuk dia tausiah sangat bernuansa Islami.

"Alhamdulilah di Tanah Bumbu pemimpinnya dekat dengan ulama, habib dan ustadz," katanya saat tausiah di Komplek Pemakaman Haji Maming, Jalan Cappa Padang Batulicin.

Ustadz yang dikenal publik karena Ilmu dan kelugasannya dalam menyampaikan dakwah inipun mengapresiasi pemimpin di Kabupaten Tanah Bumbu yang telah mendirikan Pondok Tahfiz.

"Ini berarti pemimpinnya menyiapkan generasi yang Qur’ani,” ujar Ustadz yang menjadi dosen di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau itu.

Tabliq Akbar bersama Ustadz Abdul Somad tema “Mempererat Ukhuwah Islamiyah” dimulai dengan Shalat Subuh berjamaah dan kemudian dilanjutkan dengan tausyiah agama.

Kehadiran sosok penceramah dengan ulasannya yang begitu mudah dicerna dan mudah dipahami oleh berbagai kalangan masyarakat itupun seakan jadi magnet hingga ribuan orang nampak memenuhi Komplek Pemakaman Haji Maming hingga tak mampu lagi menampung jamaah yang terus berdatangan dari berbagai wilayah.

Bupati Tanbu Mardani H Maming pun selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih kepada seluruh jamaah yang hadir, termasuk untuk Ustadz Abdul Somad yang di tengah kesibukannya bisa berhadir di Bumi Bersujud.

"Kami memohon agar jamaah mendoakan almarhum orangtua kami agar di lapangkan kuburnya dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT," ucap Mardani saat memberikan sambutan. 

Sebelumnya, Ustadz Abdul Somad juga tausiah di Masjid Agung Al Falah di Jalan Kodeco, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu usai Shalat Isya berjamaah yang turut dihadiri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana.

Pewarta: Firman

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018