Amuntai, (Antaranews.Kalsel) -Kepolisian Resor (Polres) Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, menggelar Apel Kesadaran Nasional di Halaman Mapolres setempat.


Kapolres Hulu Sungai Utara melalui Kasubag Humas Iptu Alam Saktiswara di Amuntai, Rabu, mengatakan kegiatan apel itu dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulannya.

"Apel Kesadaran Nasional mempunyai makna yang sangat penting bagi intsitusi Polri, disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kita kepada negara dan bangsa, " Ujar Alam.

Alam mengatakan, pelaksanaan Apel Kesadaran Nasional juga merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanatkan kepada kita selaku insan Bhayangkara.

Wakapolres HSU Kompol H.M.Tukiman yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan amanat Kapolda Kalsel mengatakan agar Polres memperketat Standar Operasional Pamwal seiring terjadinya kasus kesalahan prosedur di Polres Tabalong belum lama ini.

Kapolda juga mengingatkan agar tidak terjadi lagi pungutan liar (pungli) yang dilakukan anggota kepolisian, apalagi sampai beredar luas melalui media sosial.

"Kepada pimpinan Polres dan pejabat di bawahnya agar melakukan pengawasan secara melekat kepada anggotanya, khususnya pada saat akhir pekan, karena rata-rata pelanggaran dilakukan karena pengawasan dari pimpinan tidak maksimal," katanya.

Dalam amanatnya Kapolda juga berharap pada 2018 ini tercapai zero untuk pelanggaran personil kepolisian di Kalsel khususnya, sehingga diharapkan seluruh jajaran kepolisian daerah Kalsel untuk menjaga solidaritas antar sesama personel maupun instansi lainnya.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018