Rantau, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Tapin siapkan beasiswa kepada pelajar SD-SMA sederajat berprestasi sebesar Rp350 juta sebagai upaya meningkatkan semangat para pelajar untuk berlomba-lomba merau prestasi tertinggi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan saat menghadiri HUT PGRI ke 72 dan HGN di Kecamatan Candi Laras Selatan beberapa waktu lalu.

"Kita dari Pemerintah Kabupaten Tapin menyiapkan beasiswa kepada para pelajar berprestasi SD-SMA sederajat sebesar Rp350 juta," ujar Bupati.

Selain itu, sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Tapin, Pemkab Tapin saat ini sedang dalam tahap pembangunan sekolah dasar bertarap internasional di kota Rantau dengan suasana yang membuat para siswa merasa nyaman saat belajar.

"Tidak menutup kemungkinan di Margasari nanti akan kita bangun sekolah bertarap internasional dengan syarat disediakan lahannya dulu," ujar Bupati lagi.

Bupati berharap, dengan terus meningkatnya kualitas pendidikan, tentunya harus diiringi juga dengan meningkatnya kualitas tenaga pengajar guna melahirkan SDM yang berkualitas untuk kedepannya.

"Bangunan sekolah sudah bagus, tentunya guru sebagai tenaga pendidikan harus terus mingkatkan kualitasnya dalam mengajar," pesannya.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017