Rantau, (Antaranews Kalsel) - Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin menggelar berbagai lomba dan bhakti sosial yang diikuti oleh tenaga kesehatan se Kabupaten, dalam rangka menyemarakkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53.

Kegiatan yang dibuka Ketua TP PKK Kab Tapin Hj Ratna Ellyani pada Minggu (12/11) dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kab Tapin Errani Martin, Kepala Kantor BPJS Rantau Cabang Barabai.

Ketua TP PKK Kab Tapin Hj Ratna Ellyani dalam sambutannya mengatakan bahwa atas nama pemerintah daerah dan juga selaku TP PKK Kab Tapin sangat mengapresiasi  kegiatan yang dilaksanakan oleh dinas kesehatan ini.

“Karena selain mengajarkan arti kebersamaan, dan juga rasa kekeluargaan antara para tenaga medis kegiatan ini juga sebagai tempat untuk saling bertukar informasi” ucap Hj Ratna

Dikatakan Hj Ratna juga bahwa Dinas kesehatan juga sebagai salah satu partner dari TP PKK Kab Tapin karena sampai hari ini kita selalu bekerja sama dengan dinas kesehatan seperti pelaksanaan Iva Test, Program PHBS, LBS, dan juga posyandu.

Sehingga dalam hal ini kami sangat mengapresiasi tindakan dari para tenaga medis yang selalu memberikan perhatian masalah kesehatan, sehingga kita di Kabupaten Tapin selalu mendapatkan peringkat teratas dalam pemeriksaan Iva Test, mudah – mudahan ditahun selanjutnya dapat kita pertahankan.

“semoga di masa akan datang kabupaten Tapin tidak ada lagi yang mengidap kanker rahim” ucap Hj Ratna

 Pada kesempatan itu juga Hj Ratna Ellyani memeriksakan kesehatannya seperti tensi darah, gula darah, dan kolestrol, karena seperti yang dikatakan Hj Ratna bahwa kalau kita tidak sehat sulit nantinya melakukan berbagai kegiatan.

Kepala Dinas Kesehatan Errani Martin dalam laporannya mengatakan bahwa lomba yang digelar ini merupakan kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional yang ke 53 Tahun 2017 dengan mengangkat tema “Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku” tema tersebut sejalan dengan program indonesia Sehat dengan Pendekatan keluarga, dimana keluarga menjadi awal untuk mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat.

Untuk lomba sendiri antara lain Tenis lapangan gembira, Bola Volley, Tenis meja Beregu, penyuluhan kesehatan dengan tema diare diikuti oleh para pelajar, lomba senam, lomba P3K oleh pelajar, lomba karaoke, dan tradisional seperti lomba belogo, dan lainnya.

Pewarta: M Husein Asyari/Humas Pemkab Tapin

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017