Rantau, (Antaranews Kalsel) - Sebagai upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya, Polsek Tapin Utara giat melakukan patroli setiap malamnya.

Kapolsek Tapin Utara IPTU Salahuddin Kurdi mengatakan salah satu upaya menjaga suasana Kamtibmas yang kondusif yakni kembali mengajak masyarakat untuk kembali mengaktifkan kembali Pos Keamanaan Lingkungan (Pos Kamling).

"Kita selalu melakukan patroli tiap malam untuk memantau langsung kondisi Pos Kamling di setiap RT, dan apabila ada kami temukan Pos Kamling yang tidak aktif akan kami koordinasikan ke RT atau aparat desa tersebut," ujarnya di Rantau, Minggu (3/9).

Dijelaskan Kapolsek, disetiap giat patroli ia tidak segan untuk duduk sambil bercakap dengan warga yang bertugas menjaga Pos Kamling tersebut sambil memberikan bantuan berupa gula pasir, kopi dan teh.

"Ya kadang kita beri babtuan mereka yang jaga berupa gula pasir, kopi atau teh sebagai rasa perhatian kami kepada mereka yang ikut membantu kami dalam menjaga lingkungannya," ujar Salahuddin lagi.

Selain itu, dalam kesempatan itu pula, Kapolsek memberikan sedikit sosialisasi tentang pencegahan terhadal radikalisme dan anti pancasila yang bisa memecah persatuan bangsa.

"Kita ingin Pos Kamling bukan hanya untuk bersantai saja, tapi juga sebagai tempat untuk bersosialisasi dan mempererat silaturrahmi antar warga," ujarnya lagi.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017