Tanjung,  (Antaranews Kalsel) - Layanan transportasi gratis oleh Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, beroperasi di wilayah selatan mencakup Kecamatan Kelua, Pugaan, Muara Harus dan Banua Lawas.

Satu warga Desa Telaga Itar Kecamatan Kelua Endang di Tanjung, Minggu mengungkapkan, sarana angkutan gratis ini sangat membantu masyarakat yang ingin menuju pasar.

  "Meski tidak tiap hari layanan angkutan gratis sangat membantu kami yang ingi pergi ke Pasar Kelua," jelas Endang.

Angkutan gratis yang merupakan bantuan PT Adaro dan mitra kerja ini melayani pelajar dan masyarakat wilayah Selatan Tabalong dengan rute Pasar Kelua - Desa Telaga Itar melintasi Desa Pasintik.

Rute lainnya Pasar Kelua - Desa Telaga Itar melewati Desa Takulat Baco dengan jumlah armada dua unit Suzuki APV.

Pelaksana Tugas Kasi Angkutan dan Multimedia Arie Pujihartanto menjelaskan jumlah angkutan gratis yang beroperasi di wilayah Selatan sebanyak empat unit.

"Dua rute di wilayah Selatan yang dapat layanan angkutan gratis masing-masing jalur ada dua armada," jelas Arie.

Total angkutan gratis yang beropesi di Kabupaten Tabalong sebanyak 18 unit mulai jenis Suzuki APV dan minibus dengan rute terbanyaj di Kota Tanjung serta Kecamatan Murung Pudak.

  Sedangkan lima unit bantuan tambahan dari program CSR PT Adaro Indonesia ungkap Arie belum dioperasikan dan rencananya layanan transportasi gratis ini juga beroperasi di wilayah Utara.

Mencakup Kecamatan Jaro, Muara Uya, Bintang Ara, Upau dan Haruai.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017