Rantau, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tapin HM Arifin Arpan ajak seluruh jajaran Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) di Lingkup Pemkab Tapin untuk menikmati keindahan Tugu Sirang Pitu.

"Malam ini saya sengaja mengundang seluruh jajaran SOPD dan FKPD untuk bersantai sambil menikmati keindahan tugu Sirang Pitu di malam hari sebelum kegiatan renungan suci di makam pahlawan Puspa Raya," ujar Bupati, Rantau, Rabu (16/8) Pukul 22.00 WITA

Kegiatan yang juga di hadiri oleh petinggi dari PT Antang Gunung Meratus (PT AGM) sebagai CSR pembangunan Tugu Sirang Putu, Bupati mengatakan hal ini dilaksanakan sebagai rasa syukur atas selesainya pembangunan icon Tapin tersebut.

"Kegiatan ini juga sebagai untuk mempererat dan meningkatkan keharmonisan antar SOPD, FKPD dan Perusahaan yang ada di Tapin," ujar Bupati.

Dikatakan Arifin, bahwa, pembangunan tugu Sirang Pitu tersebut sudah hampir selesai, namun masih ada beberapa yang harus di benahi seperti cat yang sudah ada yang terkelupas dan perlunya penghijauan di sekeliling tugu.

"Ini sudah sangat bagus karena bentuk tugu yang eksotis dan pencahayaan yang bagus membuat tugu ini terasa lebih cantik di malam hari, dan akan diresmikan pada hari jadi Tapin nanti," ujar Bupati lagi.

Dalam kesempatan itu, Bupati tidaj lupa mengucapkan terima kasih kepada PT AGM yang sudah bekerja sama dalam pembangunan Kabupaten Tapin agar lebih indah dan lebih baik.

"Ini yang kita harapkan, adanya kontribusi perusahaan yang ada di Tapin dalam pembangunan Tapin," ujarnya.

Sementara itu, Deputi Chief External Affair PT AGM Budi Karya mengatakan bahwa pembangunan Tugu Sirang Pitu sepenuhnya di laksanakan oleh PT Antang Gunung Meratus untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Tapin.

"Untuk pembangunan dari kita PT AGM, namun untuk desainnya dari Pemkab Tapin," ujarnya.

Budi pun berharap, dengan adanya tugu ini, bisa menjadi icon baru Pemkab Tapin dan bisa benar-benar dinikmati oleh masyarkat Tapin untuk berfoto-foto atau sekedar menikmati keindahan lampunya.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017