Rantau, (Antaranews Kalsel) - Dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional yang dilaksanakan di Lapangan Dwi Dharma Rantau, Pemerintah Kabupaten Tapin melaksanakan pencanangan Gerakan Minum Susu (Gerimis), Kamis (10/8).

Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan begitu pentingnya meminun susu bagi anak-anak, ggal tersebut dikarenakan di dalam susu mengandung sumber gizi yang sangat baik bagi pertumbuhan anak-anak kita.

"Biasakan anak-anak kita minum susu setiap hari minimal satu gelas," ajak Bupati.

Dikatakan Arifin, bahwa, anak-anak usia dini sangat penting mendapat asupan yang bergizi dari makan-makan, dan susu agar pertumbuhan anak-anak baik dan menjadi anak-anak yang sehat dan berkualitas dimasa akan datang.

Sementara itu, dalam wawancaranya, Bunda PAUD Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyni Arifin Arpan mengatakan, bahwa, kandungan susu sangat banyak nutrisi yang sangat bagus dan penting bagi pertumbuhan tulang dan otak anak.

"Di dalam susu mempunyai nutrisi seperti vitamin A, D, B12, B2, asam animo dan masih banyak yang lainnya yang sangat bermanfaat bagi pertumbuhan anak-anak kita," ujarnya.

Dijelaskannya, bahwa manfaat minum susu setiap hari yakni untuk pertumbuhan tulang agar anak tumbuh tinggi, mencegah kerusakan gigi dan menjaga kesehatan mulut si anak, dan juga memperlancar pencernaan si anak.

"Selain itu, susu juga bisa menetralisin racun yang mungkin terkandung di dalam makanan yang dikonsumsi anak-anak kita, dan tentunya masih banyak manfaat lainnya lagi," ujarnya Ratna lagi.

Ratna pun berharap, dengan adanya pencanangan ini, kita sebagai orang tua dan guru bisa lebih mengerti akan pentingnya susu bagi anak-anak kita dan bisa dicanangkan di rumah dan disekolah.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017