Rantau, (Antaranews Kalsel) - Polres Tapin melaksanakan bhakti kesehatan sunatan masal dalam rangka HUT Bhayangkara ke 71 tahun 2017, Kamis (22/6) di Aula Namora Polres Tapin, Rantau.

Kapolres Tapin AKBP Zulkifli Ismail dalam wawancara mengatakan dalam kegiatan sunatan ini, Polres Tapin menggandeng Dinas Kesehatan setempat dalam rangka HUT Bhayangkara ke 71.

"Hari ini sebanyak 60 peserta lebih dari masing-masing kecamatan se-Kabupaten Tapin yang mengikuti bhakti kesehatan sunatan masal ini," ujar Kapolres.

Kapolres berharap dengan adanya sunatan masal ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Tapin yang mengikutinya, mengingat sunat selain sunnah Nabi, sunat juga sangat penting dalam kesehatan karena dapat mengurangi resiko infeksi penyakit menular seksual.

"Semoga anak-anak kita bisa menjadi orang-orang yang bisa berbakti kepada negara dan agama," harap Kapolres.

Selain sunatan masal, Polres Tapin juga melaksanakan pengobatan gratis yang di laksanakan di setiap kecamatan se-Kabupaten Tapin.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan H Errni Martin mengatakan bahwa dalam kegiatan sunatan masal dalam rangka HUT Bhayangkara ke 71 ini ia menugaskan 15 tenaga medis dan satu dokter.

"Apabila ada pasein yang tidak bisa dilakukan tindakan disini, akan kita rujuk ke rumah sakit," ujar Kadis.

Dalam kesempatan itu, Kadis juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Polres Tapin yang sudah mengajak dalam kegiatan bhakti kesehatan ini, dan semoga bisa terus terjalin dikemudian hari.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017