Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - PemerintahKabupatenTanah Laut, Kalimantan Selatan  kembali menggelar Safari Ramadhan, di Masjid Jami Sirajul Munir Desa Kuala Tambangan, Takisung, Senin (19/6).


Hadir pada acara itu BupatiTanah Laut  H Bambang Alamsyah dan Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta, Camat Takisung Adi Wibowo dan masyarakat Desa Kuala Tambangan.

Camat Takisung Adi Wibowo dalam laporannya menjelaskan,  Desa Kuala Tambangan  berpenduduk 1.989 jiwa, dimana masyarakatnya bermata pencaharian sebagai nelayan.

Sementara itu,  Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah dalam sambutannya mengatakan,  potensi desa dapat di manfaatkan sebaik-baiknya.

“Salah satu potensi Desa Kuala Tambangan  adalah,  pantai. Apabila  dikelola dengan baik akan memberikan keuntungan bagi masyarakat,” terangnya.

 Diutarakannya,  demikian pula dengan anggaran dana desa hendaknya dapat  memperkuat usaha yang ada di  masyarakat misalnya,  membuat krupuk, ikan asin dan lain lain.

Dalam kesempatann itu bupati juga menjelaskan, Desa Kuala Tambangan  dalam waktu dekat akan  dibangun lapangan sepak bola bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.


Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017