Rantau, (Antaranews Kalsel) - Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) cabang Kabupaten Tapin melaksanakan pesantren Ramadhan 1438 H yang dilaksanakan di gedung NU Tapin.

Pembukaan Pesantren Ramdhan sendiri dihadiri oleh Wakil Bupati Tapin H Sufian Noor, Kapolres Tapin AKBP Zulkifli Ismail, perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Kesehatan, Kementrian Agama, GP Anshor, KNPI, Pemuda Muhammadiah, dan Organisasi Kepemudaan Lainnya.

Wakil Bupati Tapin H Sufian Noor dalam sambutannya mengatakan sangat mengapreasi kegiatan kepemudaan IPNU guna menjadikan pemuda yang berjiwa nasional yang religius.

"Kita sangat salut dengan kegiatan  IPNUyang  rutin  dilaksanakan setiap tahun dengan istiqomah," ujar Wabup.

Selain itu Wabup juga mengatakan agar memaknai bulan suci Ramadhan tahun ini dengan lebih mempererat persatuan dan kesatuan dan jangan mudah terpecah dengan berita-berita provokatif dari kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab.

"Di bulan Ramadhan ini, mari kita pererat tali kebersamaan dan jangan mudah terbelah," ujarnya lagi.

Sementara itu, Dalam sambutannya Kapolres Tapin AKBP Zulkifli Ismail mengatakan sangat mendukung pembinaan generasi muda dalam berwawasan kebangsaan.

Sebelumnya, Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pemuda Nahdatul Ulama (PC IPNU) Kabupaten Tapin Fahril Rizali mengatakan kegiatan pesantren Ramadhan tahun 1438 H ini dilaksanakan selama dua hari yakni dari 7-8 Juni 2017 yang di ikuti oleh 140 peserta dari pelajar SMP dan SMA sederajat se KabupatenTapin.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017