Rantau, (Antaranews Kalsel) - Dalam mengisi dan menyemarakkan Bulan Suci Ramdhan tahun 1348 H, Pemerintah Kabupaten Tapin kembali melaksanakan Safari Ramadhan.

Dikatakan Wakil Bupati Tapin H Sufian Noor saat memimpin Rapat Kordinasi (Rakor) mingguan bersama kepala SOPD di jajaran Pemkab Tapin mengatakan bahwa, kegiatan Safari Ramadhan sebagai upaya pemerintah Tapin dalam menyemarakkan bulan penuh dengan berkah ini, Senin (29/5).

"Selain menyemarakkan bulan suci Ramdhan Safari Ramadhan ini juga sebagai wadah untuk lebih mendekatkan pemerintah kepada masyarakat Tapin," ujar Sufian.

Selain itu, dilaksanakannya Safari Ramadhan juga sebagai wadah untuk mengetahui kondisi di daerah yang dikunjungi, dan juga sebagai kegiatan untuk saling berdiskusi dan mendengar hal-hal yang perlu dibenahi.

"Kita bisa mendengar keluh kesah warga kita, sehingga kita tau mana yang harus dibenah untuk kesejahteraan masyarakat Tapin," kata Wabup.

Ditambahkan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkab Tapin H Harliansyah mengatakan bahwa Safari Ramdhan dilaksanakan di sebelas lokasi.

"Kalau tidak ada halangan kita laksanakan mulai tanggal 7 juni nanti," kata Kabag Kesra.

Selain Safari Ramadhan, Pemkab Tapin juga akan melaksanakan Tadarus Alquran, Sunatan Masal,dan kegiatan lainnya guna menyemarakkan bulan suci Ramadhan.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017