Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H Supian HK berpendapat, Pancasila dapat memperkuat jati diri bangsa dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI.

Ketua DPRD Kalsel dua periode tersebut mengemukakan pendapatnya saat sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila di Desa Ambahai (sekitar 185 km utara Banjarmasin) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Ahad.

Oleh karenanya, Supian HK yang Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalsel berharap agar warga masyarakat bukan cuma memahami nilai-nilai Pancasila, tetapi lebih dari itu yaitu mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya berharap nilai-nilai Pancasila yang mulia terus ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari wabil khusus pada generasi penerus bangsa, agar mereka kelak tidak melupakan jati diri sebagai bangsa Indonesia dan mampu menghadapi berbagai tantangan zaman,” ujarnya.

Pada kesempatan itu pula, Supian HK yang terpilih kembali untuk ketiga kali menjadi anggota DPRD Kalsel mengingatkan/mengimbau seluruh warga masyarakat untuk selalu menjaga kondusivitas menjelang agenda besar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November mendatang.

“Insya Allah bulan depan kita sudah melaksanakan Pilkada, mari kita terapkan nilai luhur pancasila agar tidak memecah belah bangsa Indonesia. Persatuan dan kesatuan harus selalu dijunjung tinggi. Perbedaan suku, agama dan ras harus disikapi bijak dan dihargai sebagai kekayaan keberagaman Indonesia.” imbaunya.

Puluhan warga Desa Ambahai HSU antusias mengikuti Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai Nilai Pancasila yang dilaksanakan oleh Ketua DPRD Kalsel tersebut.

Sebelumnya sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila tersebut dengan sebutan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang).

Wasbang pada intinya mencakup Pancasila, Undang Undang Dasar (UUD) Republik Indonesia Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.
 
Ketua DPRD Kalsel H Supian HK saat sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila di Desa Ambahai (sekitar 185 km utara Banjarmasin) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Ahad (27/10/2024) (ANTARA/HO Humas Setwan Kalsel.)

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024