Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Kalimantan Selatan siap menggelar kompetisi administrasi bisnis internasional atau International Business Administration Competition (IBAC) ke-10 tahun 2024.
 
Disampaikan Direktur Poliban Kalsel Joni Riadi di Banjarmasin, Rabu, gelar IBAC dijadwalkan pada 28-31 Oktober 2024 di Kampus Poliban di Kota Banjarmasin.

Baca juga: Puluhan atlet dari tiga provinsi ikuti kompetisi panjat tebing Piala Direktur Poliban
 
"Karena mendekati waktu penyelenggaraan, saya sudah melakukan pengarahan kepada seluruh panitia agar semua bisa berjalan sukses," paparnya.
 
Joni Riadi mengungkapkan, sebagai tuan rumah, kesiapan harus sangat matang karena menjamu sebanyak 160 peserta yang datang dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia bahkan luar negeri.
 
Dia menyampaikan optimis kampusnya bisa menyelenggarakan event besar ini dengan sukses sebagaimana penyelenggara Pekan Olahraga Seni (Porseni) Politeknik se-Indonesia pada 2022.
 
"Rekam jejak Poliban dalam penyelenggaraan event besar selalu sukses mencuri perhatian Politeknik lain yang ada di Indonesia, nah harapannya IBAC juga begitu, jadi apa yang masih jadi kendala kita diskusikan lagi," paparnya.
 
Meskipun kegiatan ini bidang administrasi bisnis, kata Joni Riadi, semua insan di Poliban harus berkolaborasi menyukseskannya, hingga Poliban bisa menjadi percontohan sebagaimana Porseni 2022.
 
Disampaikan Ketua Jurusan Administrasi Bisnis Poliban Mey Risa, kesiapan sudah hampir final untuk penyelenggaraan IBAC 2024, di mana ada sembilan cabang lomba.
 
Dipaparkan dia, sembilan cabang lomba tersebut, enam cabang lomba berskala nasional, yaitu secretarial competition, filing competition, meeting plan competition, typing speed competition, master of ceremony competition dan business data processing competition.

Baca juga: Poliban bina Kampung Inggris Transmigrasi Barito Kuala
 
Adapun tiga cabang lomba lainnya, ungkap dia, berskala internasional yang juga diikuti oleh peserta dari negara lain secara virtual, yaitu business plan competition, web design competition dan business presentation competition.
 
Mey Resa menyampaikan, seluruh venue perlombaan sudah disiapkan dengan matang, karena ini ajaran bergengsi, karena ini bukan menyangkut Poliban saja, namun nama Indonesia.
 
"Moga seluruh masyarakat memberikan dukungan bagi kampus kita hingga semua berjalan lancar dan sukses bagi negeri ini," ujarnya.
 

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024