Kelurahan Sungai Besar Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan berhasil memborong gelar juara pada lomba inovasi Lomba Inovasi Tepat Guna (TTG) 2024 yang diselenggarakan pemerintah kota setempat.
 
Lomba digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan KB (DP3APMP2KB) diikuti berbagai kalangan di Banjarbaru, Senin.
 
"Kami berharap, prestasi yang telah diraih Kelurahan Sungai Besar dapat menciptakan solusi yang tepat menghadapi berbagai tantangan," ujar Asisten III Setdako Banjarbaru Rahmah Khairita di sela kegiatan.
 
Menurut Rahmah mewakili Penjabat Sementara Wali Kota Banjarbaru Nurliani, pihaknya mengapresiasi partisipasi peserta lomba yang telah menampilkan berbagai inovasi pada berbagai bidang.
 
Rahmah menyebutkan, kategori lomba meliputi berbagai bidang di antaranya Teknologi Mitigasi Bencana, Energi Baru Terbarukan, Pengolahan Air dan Limbah, serta Pengolahan Hasil Pertanian.
 
"Inovasi peserta merupakan langkah penting dalam menciptakan solusi guna mengatasi berbagai tantangan terutama akses penyedia air bersih, pengolahan limbah, dan teknologi ramah lingkungan," ujarnya.
 
Dikatakan, lomba inovasi TTG jadi sangat berarti bagi pengembangan teknologi yang bermanfaat untuk kesejahteraan seluruh masyarakat dan diharapkan lebih banyak inovasi membawa perubahan lebih baik.
 
Lurah Sungai Besar Anindya Risa Destiana mengungkapkan suka cita dan bangga karena sejumlah novasi dari warga Kelurahan Sungai Besar bermanfaat dan potensial untuk dikembangkan.
 
"Prestasi membanggakan warga Kelurahan Sungai besar, di bawah Posyantek bisa membuat inovasi. Semoga prestasi ini menumbuhkan semangat dan partisipasi warga berinovasi," katanya.
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024