Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) H Supian HK optimistis "Banua" semakin berkembang menyongsong Indonesia Emas 2045 seiring dengan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden-Wakil Presiden Republik Indonesia (RI).

Ketua DPRD Kalsel menuturkan menghadiri acara pengucapan Sumpah/Janji Prabowo Subianto sebagai Presiden RI dan Gibran Rakabuming Raka selaku Wakil Presiden (Wapres) 2024-2029 di Jakarta, Ahad.

Baca juga: Prabowo umumkan nama-nama menteri Kabinet Merah Putih

"Perpindahan tampuk kekuasaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Ma'ruf Amin kepada Prabowo-Gibran membawa harapan baru bagi rakyat Indonesia, tak terkecuali bagi masyarakat Kalsel Babussalam," ujar Supian HK saat dikonfirmasi di Banjarmasin, Minggu.

Pada era baru di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran, Supian menyebutkan Kalsel terus bergerak maju, karena sesuai program Prabowo saat penyampaian visi dan misi, Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur tetap akan berlanjut berarti Kalsel tetap menjadi pintu gerbang IKN.

"Kami Optimistis Kalsel akan terus maju, mengingat IKN akan dilanjutkan, artinya provinsi kita akan tetap menjadi pintu gerbang IKN yang baru nanti," tegas Supian.

Oleh karenanya, dia mengajak seluruh elemen masyarakat Kalsel untuk bersama bahu membahu menjaga daerah dan menghadapi program nasional Indonesia Emas 2045.

Baca juga: Presiden Prabowo perintahkan Panglima TNI dan Kapolri antarkan Jokowi

"Menyongsong Indonesia Emas 2045, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama bahu membahu menjaga Kalsel, baik itu dari segi keamanan maupun ekonomi dari sisi pembinaan sumber daya manusianya", ajak Supian.

Ketua DPRD Provinsi Kalsel dua periode itu juga mengapresiasi besar kepada Presiden RI periode 2014-2019 dan 2019-2024 Joko Widodo (Jokowi) dengan harapan hal yang baik terus berlanjut pada kepemimpinan nasional Presiden Prabowo Subianto.

"Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Presiden Jokowi, semoga apa saja yang baik pada era kepemimpinan beliau, dapat dilanjutkan Presiden Prabowo," demikian Supian.

Pada acara pengucapan Sumpah/Janji Presiden dan Wapres 2024-2029 di Gedung Majelis Permusyawaratan Rakyat/Dewan Perwakilan Rakyat (MPR/DPR) RI tersebut Supian HK hadir bersama Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel  Roy Rizali Anwar.

Baca juga: Bobby Si Kucing resmi jadi penghuni Istana temani Prabowo
 
Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H Supian HK (kiri) bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar saat menghadiri acara pengucapan Sumpah/Janji Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka di Gedung MPR/DPR RI, Jakarta, Ahad (20/10/2024). (ANTARA/HO-Humas Setwan Kalsel)

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024