Eks Komandan Kodim (Dandim) 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Ilham Yunus kembali bertugas di wilayah Banjarmasin setelah resmi menjabat sebagai Kepala Staf Korem (Kasrem) 101/Antasari.

Penyerahan jabatan ini berlangsung dalam acara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin oleh Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto di Aula Makorem 101/Antasari. Kolonel Inf Ilham Yunus menggantikan Kolonel Inf Hari Santoso yang kini menjabat sebagai Kabidjianbangdik Sdirjianbang Seskoad.

Baca juga: Dandim Banjarmasin: Lomba PBB Panglima TNI bentuk generasi patriotisme

"Jabatan baru ini merupakan ujian dan pengabdian yang harus disyukuri, serta sebagai amanah yang merupakan pemberian dari Tuhan yang harus kita cintai dan dapat dipertanggungjawabkan," kata Danrem 101/Antasari dalam keterangannya di Banjarmasin, Minggu.

Danrem 101/Antasari menyampaikan terima kasih kepada para pejabat lama yang telah mengabdi, sekaligus mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru di Korem 101/Antasari.

Dia berpesan kepada pejabat baru untuk berbuat yang terbaik dan senantiasa mempermudah urusan orang lain, menciptakan hal-hal yang baik dan positif, sehingga nantinya dapat diteruskan oleh pejabat berikutnya demi keberhasilan tugas pokok TNI.

Baca juga: Kodim Banjarmasin bedah rumah warga saat HUT ke-66 Kodam Mulawarman

“Saya harap Kasrem 101/Antasari yang baru dapat membawa pengalaman dan kepemimpinan untuk terus memperkuat Korem 101/Antasari,” ujar Brigjen Ari Aryanto.

Selain sertijab Kasrem 101/Antasari, juga diikuti sertijab Kasiintel Kasrem dan Dandim 1005/Barito Kuala. Kehadiran Kolonel Inf Ilham Yunus tentu bukan hal biasa karena sosoknya pernah menjabat sebagai orang nomor satu TNI AD di lingkungan Kodim Banjarmasin.

Baca juga: Prajurit TNI berprestasi di Kalsel terima penghargaan

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024