Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman Brigjen TNI Tri Budi Utomo memberikan penghargaan kepada belasan prajurit berprestasi pada bidang olahraga dan santunan kepada warakawuri atau wanita yang ditinggal mati oleh suaminya (anggota TNI) pada momen Safari Ramadhan 1445 Hijriah di Makorem 101/Antasari Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Saya ucapkan selamat kepada para prajurit yang meraih berbagai prestasi dan konsisten mengabdi kepada bangsa, termasuk juga sejumlah prajurit yang mendapat kenaikan pangkat periode tahun ini,” kata Brigjen TNI Tri Budi Utomo di Banjarmasin, Rabu.

Baca juga: Pangdam Mulawarman kunjungi prajurit di Kalimantan Utara

Ia menyampaikan pesan agar prajurit selalu menjaga amanah rakyat yang diemban, dan memberikan motivasi sesama rekan kerja untuk bisa menjadi lebih semangat berbakti kepada bangsa.

Pangdam Mulawarman juga memberikan santunan kepada sejumlah anak-anak prajurit yang memiliki prestasi, kemudian sebelumnya juga telah menyalurkan santunan kepada 100 anak Panti Asuhan Wiyata Banjarbaru.

“Kami ingin mempererat tali silaturahmi, agar terjalin komunikasi dan kerja sama yang baik dengan jajaran, termasuk Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) provinsi setempat,” ujarnya.

Dia meminta jajarannya turut berperan membantu institusi kepolisian dalam memberikan pengamanan menjelang Idul Fitri agar berjalan dengan aman dan tertib.

Baca juga: Pangdam Mulawarman perintahkan prajurit cari pesawat hilang kontak
 
Pangdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Tri Budi Utomo memberikan penghargaan kepada prajurit di Makorem 101/Antasari, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (3/4/2024). (ANTARA/HO-Penrem 101)
Pada kesempatan itu, Pangdam Mulawarman mengimbau masyarakat yang hendak mudik agar memperhatikan faktor keamanan rumah terlebih dahulu, memastikan aliran listrik dalam kondisi mati, serta alat masak di dapur yang berhubungan dengan gas LPG.

Usai penyerahan sejumlah penghargaan dan santunan, Pangdam Mulawarman dan rombongan beserta masyarakat melaksanakan buka puasa bersama dan shalat magrib berjamaah.

Sementara itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengatakan melalui kegiatan Safari Ramadhan ini tercipta semangat dalam mempererat tali silaturahmi dan kerja sama antara pemerintah daerah dengan jajaran TNI dan Polri maupun masyarakat.

Baca juga: Pangdam VI/Mulawarman resmikan "Beruang Gym" di Markas Zipur 8/GM

“Sehingga kita dapat meningkatkan sinergisitas, komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi untuk membangun daerah yang lebih baik dan maju sebagai gerbang Ibu Kota Nusantara,” ujar Sahbirin.

Safari Ramadhan dihadiri Forkopimda Provinsi Kalsel, pimpinan instansi vertikal provinsi, PJU Polda Kalsel, Kasdam VI/Mulawarman, Irdam VI/Mulawarman, Danrem 101/Antasari, Asrendam VI/Mulawarman, Aspers Kasdam VI/Mulawarman, Aslog Kasdam VI/Mulawarman, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsudin Noor, Danrindam VI/Mulawarman, Kapuskopad Mulawarman “B”, para Kasi Korem 101/Antasari, dan Dandenzipur 8/GM.

Baca juga: Jokowi akan kunjungi Tabalong, Pangdam VI Mulawarman meninjau lokasi

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024