Kodim 1007/Banjarmasin jajaran Korem 101/Antasari Kalimantan Selatan melaksanakan program karya bakti bedah rumah warga kurang mampu saat HUT ke-66 Kodam VI/Mulawarman yang diperingati pada 18 Juli 2024.

"Rumah yang diperbaiki karena sudah tidak layak huni milik Ibu Wariah (56) di Jalan Keramat Raya, Gang Melati, Kelurahan Sungai Bilu, Kecamatan Banjarmasin Timur," kata Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Sigit Purwoko di Banjarmasin, Jumat.

Baca juga: Prajurit TNI berprestasi di Kalsel terima penghargaan

Dia pun memastikan pelaksanaan bedah rumah yang baru saja berjalan dapat diselesaikan segera sebagaimana waktu yang telah ditentukan.

Sigit menyatakan bedah rumah merupakan bukti kepedulian TNI kepada rakyat sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat.

Kepada masyarakat, dia menyampaikan terima kasih karena turut serta bergotong royong membantu Babinsa dan anggota Koramil membenahi rumah Ibu Wariah.

Baca juga: Letkol Inf Sigit Purwoko jabat Dandim 1007/Banjarmasin

Dia menegaskan pula program karya bakti bedah rumah tidak hanya sebatas mampu meningkatkan jiwa gotong royong namun juga memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat.

"Tentunya kecintaan rakyat kepada TNI semakin meningkat pula," katanya.

Diketahui, Kodam VI/Mulawarman memang lebih menitikberatkan pada berbagai kegiatan sosial yang membantu masyarakat seperti pembagian sembako kepada masyarakat hingga bedah rumah bertepatan HUT ke-66.

Baca juga: TMMD, peran jitu TNI AD percepat bangun daerah

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024