Ketua Yayasan Wahana Intelektual IndonesiaH Muhammad Syaripuddin berharap, Dies Natalis ke-10 Politeknik Batulicin 260  km tenggara Banjarmasin) menjadi tonggak kemajuan pendidikan di Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan (Tanbu Kalsel).

HM Syaripuddin atau yang akrab dengan sapaan Bang Dhin mengemukakan harapan itu saat Dies Natalis ke-10 sekaligus Yudisum dan Wisuda Diploma III Politeknik Batulicin di Batulicin, ibukota Tanbu, Sabtu.

"Melalui forum Dies Natalis ke-10 sekaligus Yudisum dan Wisuda Diploma III Politeknik Batulicin kami turut berkeyakinan insya Ajan menjadi tonggak dalam upaya pemajuan pendidikan di Tanbu dan Kalsel" tegas Bang Dhin.

Dalam kesempatan tersebut Bang Dhin berpesan, dalam berkarir agar wisudawan menjadi agen perubahan dan pembangunan serta agen pembaharuan bagi bangsa dan negara.

Sebagai agen perubahan, menurut dia, para wisudawan dapat wujudkan dengan ikut berperan dan mendukung perubahan dalam lingkungan masyarakat menuju arah yang lebih baik lagi masa mendatang.

"Karena kemajuan sebuah bangsa dapat dilihat dari keberhasilan generasinya dalam melakukan perubahan-perubahan positif di tengah segala tantangan yang dihadapi," ujar Bang Dhin yang juga anggota DPRD Kalsel.

Sedangkan sebagai agen pembangunan, para wisudawan harus memiliki peran dan tanggung jawab nyata dalam upaya melancarkan atau melaksanakan berbagai macam pembangunan di berbagai bidang, baik pembangunan nasional maupun daerah, demikian Bang Dhin.

Ketua Yayasan Wahana Intelektual Indonesia HM Syaripuddin saat Dies Natalis ke-10 Politeknik Batulicin di Batulicin (260 km tenggara Banjarmasin) ibukota Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (19/10/2024) (ANTARA/HO Dokumen Pribadi)

Sejak berdiri sepuluh tahun silam atau pertama kali melakukan wisuda, Politeknik Batulicin "Bumi Bersujud " Tanbu sudah mewisuda ratusan orang.

Pada Lustrum II atau Dies Natalis ke-10 Politeknik Batulicin Direkturnya Drs. HM Idjra'i MPd mewisuda 51 orang wisudawan/wisudawati dan hadir Pembinaan Yayasan Wahana Intelektual Indonesia Syafruddin H Maming.


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024