Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) meraih 26 penghargaan pengelolaan keuangan terbaik selama Semester I periode 2024 dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Kanwil DJPb) Kalsel.

"Rinciannya untuk tingkat polda ada 13 penghargaan Kanwil DJPb dan 13 penghargaan lainnya untuk polres jajaran dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) setempat," kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto di Banjarbaru, Senin.

Baca juga: KPK bawa beberapa saksi terkait OTT ke Jakarta

Dia menyebut penghargaan yang diterima atas prestasi dan kinerja pengelolaan keuangan negara yang dinilai baik oleh DJPb ataupun KPPN setempat.

Terutama dalam hal transparansi, akuntabilitas, serta ketepatan waktu dalam pelaporan dan penggunaan anggaran.

Prestasi 2024 pun mengulang prestasi serupa tahun lalu, karena pengelolaan fungsi keuangan Polda Kalsel telah mendapatkan 24 penghargaan dari Kanwil DJPb dan 26 penghargaan dari KPPN setempat sepanjang 2023.

Baca juga: OTT KPK terhadap pejabat Pemprov Kalsel diharapkan jadi pembelajaran

Kapolda berharap kinerja baik dalam pengelolaan keuangan negara bisa terus dipertahankan baik setiap satuan kerja di Polda maupun Polres jajaran.

Terlebih Polda Kalsel turut serta andil dalam pencapaian predikat WTP (wajar tanpa pengecualian) laporan keuangan Polri sebanyak 11 kali berturut-turut dari 2013 hingga 2023 dari BPK RI.

"Capaian ini menunjukkan komitmen Polri mereformasi birokrasi ke arah yang lebih baik, terutama dalam pengelolaan keuangan guna terus mempertahankan opini WTP," jelasnya.

Baca juga: 59 wartawan media gathering bersama Bawaslu Kalsel Kawal Pilkada 2024
 

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024