Perpustakaan Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Kalimantan Selatan memiliki koleksi lebih 3.000 judul buku bagi mahasiswa sebagai representasi peningkatan ilmu pengetahuan.
 
Disampaikan Wakil Direktur Bidang Akademik H. Ahmad Rizani di Banjarmasin, Senin, ribuan koleksi judul buku tersebut diperkenalkan ke mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025.

Baca juga: Poliban jalin kerjasama dengan mitra industri di bidang smelter nikel
 
"Kalau dari segi jumlah tersebut sudah relatif cukup, tidak sedikit tidak pula banyak, untuk itu kita terus mengembangkannya," ujarnya.
 
Menurut dia, perpustakaan Poliban juga memiliki koleksi jurnal dan tugas.
 
Untuk membuat semuanya tetap terjaga, Poliban juga mengembangkannya pada perpustakaan digital, yakni, Poliban Digital Liberty.
 
Rizani mengatakan, penting bagi mahasiswa dan mahasiswi rajin ke perpustakaan untuk menambah pengetahuan, termasuk mengikuti kegiatannya.
 
Karena, ucap dia, mahasiswa dan mahasiswi Poliban harus luas pengetahuan, salah satunya dengan rajin membaca buku, untuk menjadi SDM yang berkualitas.

Baca juga: Peserta dari Fak-Fak Papua ikuti pelatihan Asesor BNSP di Poliban
 
"Karena kampus kita ini berkomitmen menciptakan SDM yang berkualitas, bersertifikasi profesi, hingga siap bekerja di dunia industri, pendidikan dan lainnya," kata Rizani.
 
Sementara itu, Kepala Unit Penunjang Akademik (UPA) Perpustakaan Poliban Rismaniah menambahkan, Poliban berupaya meningkatkan budaya membaca di kalangan mahasiswa.
 
Menurut dia, dengan berbagai kegiatan dan sosialisasi, upaya itu bisa terus tumbuh, kunjungan ke perpustakaan makin ramai.
 
"Kita juga perkenalkan berbagai sarana di perpustakaan," tuturnya.
 
Dengan diintensifkan sosialisasi, para mahasiswa baru khususnya bisa mendapatkan informasi yang cukup jelas dalam menggunakan layanan perpustakaan secara optimal dan mandiri.

 
Baca link: Poliban
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024