Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) meraih penghargaan nasional pada penataan barang dan jasa predikat Level 3 dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) 2024.

"Alhamdulillah tahun ini Unit Pengadaan Barang dan Jasa (UPBJ) Kota Banjarmasin meraih predikat Level 3 nasional proaktif serta penghargaan Kalsel Government Procurement Award kategori Baik," Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina di Banjarmasin, Jumat.

Baca juga: Banjarmasin masuk 25 kota terbaik nasional Indeks Pembangunan Statistik

Menurut dia, penghargaan tersebut diterimanya langsung dari Kepala LKPP Iwan Herniwan di Jakarta pada 25 September 2024.

"Ini sebuah garansi bahwa seluruh aspek pengadaan barang dan jasa di Banjarmasin itu memenuhi kriteria standar," katanya.

Dikatakan dia, penghargaan ini sebagai pemicu semangat bagi Pemkot Banjarmasin untuk melaksanakan pengadaan barang dan jasa lebih baik lagi.

"Yang pastinya tidak sampai melanggar ketentuan hingga berpotensi pelanggaran hukum," ujarnya.

Baca juga: Banjarmasin berupaya naik level jadi kota layak anak kategori utama

Ibnu Sina menyampaikan dalam kesempatan lainnya Kota Banjarmasin juga masuk delapan kabupaten/kota di Kalsel yang menerima anugerah pencapaian nilai indeks tata kelola pengadaan tahun 2023.

Anugerah yang diraih tersebut adalah Kalimantan Selatan Government Procurement Award dengan predikat baik.

Selain Kota Banjarmasin yang meraih penghargaan tersebut, antara lain Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Tapin, Kabupaten Tanah Laut, dan Kabupaten Tabalong.

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Provinsi Kalimantan Selatan Rahmadin.

Baca juga: Pemkot Banjarmasin lombakan kreativitas foto dan video terkait Harjad

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024