Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) menerima penghargaan "Kalimantan Selatan Goverment Procurement Award 2024" kategori Pusat Keunggulan Pengadaan yang diterima secara langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati HSU, Zakly Asswan.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, melalui Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ), Rahmaddin, mengajak seluruh peserta Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalsel untuk berbuat dan bertindak secara profesional.

"Selain bertindak profesional, tentunya juga diperlukan untuk memantapkan perencanaan pengadaan, laksanakan sesuai aturan, serta tingkatkan pengawasan,” ujarnya pada sambutannya di Aula Hotel Jayakarta, Jakarta, dilaporkan Kamis.

Rahmaddin juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI, Iwan Herniwan yang berkenan berpartisipasi dan berhadir dalam penyelenggaraan Rakorda UKPBJ tersebut.

“Kehadiran kita dalam forum ini mencerminkan suatu kesungguhan, tekad dan keseriusan untuk terus melakukan perbaikan dan pembenahan serta koordinasi, demi terwujudnya UKPBJ sebagai pusat keunggulan pengadaan, baik di provinsi maupun di kabupaten/kota se-Kalsel,” ucapnya.

Sementara itu, penghargaan tersebut diserahkan oleh Pelaksana Harian (Plh) Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Iwan Herniwan, pada Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ), Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalsel.

Capaian kategori Pusat Keunggulan Pengadaan diraih dengan  terpenuhinya syarat naik level 3 pro aktif yakni, Kelembagaan, Sumber Daya Manusia (SDM), Proses dan Sistem Informasi.
 

Pewarta: Alya

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024