Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) Aulia Oktafiandi berkomitmen memberikan dukungan penuh dalam pembinaan atlet muda cabang olahraga sepak bola untuk mengharumkan nama kabupaten pada kancah nasional.

“Sebagai komitmen, kami telah menggelar turnamen sepak bola tingkat pelajar se-kabupaten, yakni Bupati Cup 2024,” kata dia di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Selasa.

Baca juga: Bupati HST: MTQ momen generasi muda tingkatkan cinta Al Quran

Menurut dia, ini merupakan komitmen dirinya dalam melahirkan bibit unggul sepak bola, salah satunya dengan menggelar turnamen secara rutin setiap tahun.

Sementara itu, Wakil Bupati HST Mansyah Sabri mengungkapkan kebanggaannya melihat bakat atlet muda sepak bola pada gelaran Bupati Cup 2024 yang telah berlangsung beberapa waktu lalu.

Bahkan, kata dia, pada gelaran turnamen partai final yang turut disaksikannya, para pelajar menunjukkan bakat terbaik dan masyarakat sangat antusias menonton turnamen olahraga ini.

“Masyarakat HST memiliki kecintaan yang luar biasa terhadap sepak bola,” ucapnya Mansyah.

Baca juga: Bupati HST komitmen bangun ruang terbuka hijau bagi masyarakat

Menurut dia, turnamen sepak bola bukan hanya ajang untuk menguji kemampuan saja, tetapi menjadi kesempatan untuk mempererat tali persaudaraan dan sportivitas.

Selain itu, lanjut Mansyah, turnamen olahraga juga sebagai media yang sangat efektif dalam membangun karakter, disiplin, kerjasama, dan semangat kompetisi yang sehat.

Dia mengatakan kegiatan positif seperti ini harus dilaksanakan rutin agar menjadi ajang pembinaan atlet muda secara berkelanjutan, dan pemerintah daerah berkomitmen mewadahi bibit-bibit atlet muda yang lebih unggul.

“Mari jadikan olahraga sebagai gaya hidup sehari-hari untuk menciptakan masyarakat yang sehat untuk memperkokoh keutuhan masyarakat,” ujar Wabup HST.

Baca juga: Pemkab HST bantu 472 pedagang mikro tingkatkan kualitas usaha

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024