Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Pemkab HST) memberikan bantuan peralatan penunjang dagangan kepada 472 pedagang mikro guna meningkatkan kualitas usaha.

Wakil Bupati (Wabup) HST Mansyah Sabri di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Selasa, menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan penerima manfaat, di antaranya meja beserta etalase terdiri dari meja, kursi, dan wastafel dan langsung di antar ke lokasi usaha para pedagang.

Baca juga: Atlet HST ikut torehkan perunggu arung jeram untuk Kalsel pada PON XXI

“Melalui bantuan ini, kami mendorong pelaku usaha untuk terus meningkatkan skala usahanya agar bisa meningkatkan ekonomi kerakyatan dan mendorong daya saing produk yang kompetitif,” katanya.

Mansyah menyebutkan bantuan ini dilaksanakan melalui program Bantuan Warung Sehat dan Higienis (BAWA HATI), dan juga diharapkan usaha pedagang mikro dapat berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Manfaatkan setiap kesempatan untuk mengembangkan usaha. Saya mengajak seluruh penerima manfaat untuk menggunakan bantuan ini sebaik mungkin,” ucapnya.

Baca juga: Atlet HST raih emas kedua atletik untuk Kalsel pada PON XXI

Dia optimis dengan kerja keras, tekad, dan semangat, para pedagang tentu mampu bersaing dengan sehat untuk mewujudkan kesejahteraan bersama di tengah banyaknya tantangan pedagang di era perkembangan teknologi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten HST Irfan Sunarko mengatakan penerima bantuan sebanyak 472 orang ini merupakan program tahun anggaran 2024.

“Bantuan ini diberikan agar barang ataupun makanan yang dijual para pedagang terjaga kehigienisannya, sehingga terjamin kesehatannya,” ujar Irfan.

Baca juga: Atlet HST pecahkan rekor nasional lari 100 meter gawang putri pada PON XXI

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024