Anggota DPRD Kotabaru Kalimantan Selatan Abidin Daeng Mappuji siap memperjuangkan masyarakat  yang menggeluti sektor perikanan di daerah pemilihan (Dapil) I Kotabaru.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendukung dan memajukan sektor perikanan,” kata Abidin di Kotabaru, Sabtu.

Baca juga: Waket sementara DPRD apresiasi PLN

Perikanan merupakan sektor yang penting bagi masyarakat Kotabaru di daerah  pesisir, dan dapat dijadikan sebagai penggerak utama (prime mover)perekonomian masyarakat.

Mengingat sebagian besar wilayah Kotabaru merupakan daerah pesisir, sehingga perlu dukungan dan dorongan untuk pengembangan di sektor tersebut.

Baca juga: Legislator termuda siap tampung aspirasi kepemudaan

"Kami berkomitmen untuk mengawal program pemerintah yang sudah berjalan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku," katanya.

Kader Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga akan melakukan tugas dan fungsi pengawasan terhadap sektor sektor perikanan serta melakukan kolaborasi kepada dinas terkait untuk pemaksimalan upaya peningkatan sektor tersebut.

“Kami akan mengawal program prioritas yang telah dirancang untuk tahun anggaran 2025,” tegasnya.

Abidin juga berjanji untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat secara transparan dan akurat.

Baca juga: Legislator DPRD Kotabaru Sandri Alfandi "Mappingkan" kepentingan masyarakat

“Informasi ini bisa disampaikan saat kami melakukan Reses atau melalui media yang dapat diakses oleh masyarakat,”ujarnya.

Dirinya menekankan pentingnya visi dan misi yang realistis dan dapat dijalankan.

“Visi kami adalah berusaha menjadi wakil rakyat yang jujur, amanah, dan transparan dalam menyerap dan menyampaikan aspirasi masyarakat yang kami wakili,” pungkasnya.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024