Wakil Ketua sementara DPRD Kotabaru Kalimantan Selatan Awaludin mengapresiasi PLN setempat yang telah memberikan pelayanan listrik 24 jam di Kecamatan Kelumpang Utara.

"Alhamdulillah  layanan PLN 24 jam  sudah dapat dirasakan warga di Kelumpang Utara," kata Awaludin di Kotabaru, Kamis.



Awaludin mengaku  turut memperjuangkan fasilitas listrik yang selama ini didambakan masyarakat di 7 desa meliputi Desa wilas, Sulanglit, Pudi Seberang, Mangga, Sungai Saluang, Pudi dan Desa Sungai Hanyar.

"Dan insa Alloh, mudah mudahan dalam waktu dekat Kelumpang Tengah akan mengalami hal serupa," ujarnya.

Ia mengungkapkan sejak  2020  telah mengupayakan dan mendorong kepada pihak terkait agar memberikan pelayan listrik dan fasilitasnya  segera di realisasikan.

Wakil kKetua DPRD berharap, dengan layanan PLN ke rumah warga selam 24 jam akan berdampak meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

Manager UP III Kotabaru Anas Febrian menjelaskan, ini semua tidak lepas dari arahan dan dukungan Bupati Kotabaru sehingga listrik bisa beroperasi selama 24 jam.

"Ini merupakan dukungan kami terhadap program Pemda. Alhamdulillah, pengoperasian listrik 24 jam ini bisa berjalan setelah kami menuntaskan jaringan sepanjang 137 kilo meter, dari Desa Langgadai menuju Kecamatan Kelumpang Utara," ujarnya.

Dia menjelaskan, total jaringan yang dikelola kurang lebih sebanyak 2.800 kilo.

Dengan adanya peresmian ini, sebanyak 1.838 pelanggan PLN di Kecamatan Kelumpang Utara yang akan menyala 24 jam. Dan dalam waktu dekat Kecamatan Kelumpang Tengah akan menyusul yang saat ini masih dalam proses sosialisasi.

Camat Kelumpang Utara Frans Subakti, mengucapkan, terimakasih atas peresmian listrik 24 jam yang selama ini belum dirasakan Kecamatan Kelumpang Utara.

"Kami tidak pernah merasakan listrik 24 jam, dan kemarin dari tanggal dan hari ini diresmikan sudah bisa merasakan listrik 24 jam yang bisa dirasakan masyarakat Kecamatan Kelumpang Utara, ini semua berkat bantuan Bapak Bupati Kotabaru serta pihak PLN, selain listrik kami juga bisa merasakan infrastruktur lainnya seperti jalan," ungkapnya.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024