Ketua Sementara DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H Supian HK menilai agar olahraga dapat berprestasi memerlukan pemikiran, tenaga, waktu, dan dana.

Supian menyampaikan tersebut usai menerima penghargaan dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM) saat memperingati Dies Natalis ke-66 di Banjarbaru, Sabtu.

Baca juga: Tatib DPRD Kalsel diharapkan lebih responsif

Supian dianggap turut menyukseskan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII yang digelar ULM pada 2023.

"Tentunya untuk menghasilkan berbagai prestasi olahraga terbaik memerlukan pemikiran, tenaga, waktu, hingga dana," kata Supian.

Menurut dia, penghargaan tersebut tidak terlepas dari kontribusi dan kolaborasi dari berbagai pihak untuk prestasi dunia olahraga di "Banua" atau Kalsel.

Baca juga: Suripno nyatakan pencatutan nama oleh parpol rugikan masa depan orang

Politikus senior Partai Golkar pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang memberikan dukungan dan kontribusi nyata terhadap prestasi dunia olahraga di Kalsel.

Rektor ULM Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, S.E., M.Si menyerahkan penghargaan kepada Supian.

Diketahui, Kontingen DKI Jakarta menjadi juara umum dengan meraih 68 emas, 34  perak dan 38  perunggu pada POMNAS XVIII yang digelar ULM di Kalimantan Selatan.

Sedangkan tuan rumah Kalsel menduduki peringkat enam dari 34 provinsi seluruh Indonesia dengan mengumpulkan delapan medali emas, tujuh perak dan 27 perunggu.

Baca juga: Pimpinan DPRD Kalsel : EXPO 2024 wujud keberadaan UMKM "Banua"

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024