Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Pemkab HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) menyalurkan bantuan Rp75 juta untuk membantu pembangunan sarana dan prasarana (sapras) rumah ibadah di Masjid As Su’ada Desa Aluan Mati, Kecamatan Batu Benawa.

“Bantuan hibah ini sebagai upaya meningkatkan kegiatan ibadah masyarakat di desa. Mungkin ada sarana dan prasarana yang kurang, dana ini silakan digunakan pengurus masjid dengan sebaik mungkin,” kata Bupati HST Aulia Oktafiandi di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Senin.

Baca juga: Bupati HST beri dana hibah Rp70 juta ke Masjid Al Mujahid Lok Besar

Setelah menyerahkan dan hibah secara simbolis, Bupati HST bersilaturahmi dengan masyarakat sekitar untuk mendengar berbagai aspirasi dan masukan untuk kemajuan pembangunan Kabupaten HST.

“Kita meluangkan waktu untuk berdialog dengan masyarakat desa, mudah-mudahan apa yang disampaikan mereka dapat kita tindak lanjuti demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Aulia berharap, meskipun dana bantuan yang diberikan tidak dengan nominal yang besar, mudah-mudahan hibah yang diberikan pemerintah daerah ini bisa bermanfaat untuk pembangunan Masjid As Su’ada.

Dia menekankan, bantuan pembangunan rumah ibadah merupakan salah satu program prioritas yang telah dilaksanakan sejak awal kepemimpinannya, sehingga bantuan ini tidak hanya di tempat tertentu saja namun juga di wilayah lain yang memang membutuhkan bantuan pembangunan.

Pada kesempatan itu, Bupati HST mengajak masyarakat sekitar untuk menjaga dan merawat fasilitas di masjid, serta dapat meningkatkan kegiatan ibadah dengan sebaik mungkin.

Dia meminta para orang tua memberikan perhatian khusus bagi anak-anak yang masih belia agar semakin mengenal dan mendalami ajaran agama, karena ibadah merupakan kewajiban setiap umat dimanapun berada.

Baca juga: Jalan kaki dari masjid, ARB daftar ke KPU Tanah Bumbu diiringi hadrah

“Kami berkomitmen untuk memberikan fasilitas ibadah yang nyaman bagi masyarakat. Kami harap masyarakat semakin aktif mengisi kegiatan keagamaan di tiap rumah ibadah,” ujar Aulia.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024