Tiga peserta asal Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara, mewakili Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-30 di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

Sekretaris Umum LPTQ HSU Ustaz H Farid Wijdan, saat mengunjungi perwakilan HSU di Kota Samarinda berharap, peserta asal daerahnya bisa meraih prestasi dan membawa nama harum daerah dan Provinsi Kalsel.

“Kepada perwakilan HSU, kami pesan agar bisa tampil maksimal dan tetap bisa optimis menjadi yang terbaik dari terbaik,” ujarnya pada media Senin (9/9/2024).

Mereka adalah Zaskia Nazifah, M.Nauli Rahman serta M. Munawir. Ketiganya ini masuk di cabang lomba Syarhil Qur'an.

Event religi nasional ini dibuka resmi Presiden RI Joko Widodo, Minggu (8/9/2024) sekitar pukul 20.30 Wita di Gelora Kadrie Oening Samarinda.

Dia juga berpesan untuk menjaga nama daerah dan provinsi kepada kafilah di ajang nasional tersebut.

Pihak perwakilan HSU terdiri jajaran LPTQ HSU dan Bagian Kesra Setda Kabupaten HSU, hadir memberikan support termasuk menyerahkan uang saku bagi tiga perwakilan HSU di ajang MTQ Nasional tersebut.

Diketahui tema diusung di MTQ Nasional tahun ini yakni ‘Mewujudkan masyarakat cinta Al Quran untuk bangsa yang bermartabat di bumi Nusantara’.
 

 

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024