Manajemen PT Adaro Energy Indonesia menggulirkan program #HidupkanHati dengan menyalurkan 1.067 paket bantuan kebutuhan pokok bagi warga prasejahtera yang berada di ujung kepulauan Kabupaten Kota Baru Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Adaro menggandeng Rumah Zakat dan Perum LKBN ANTARA Biro Kalsel untuk membagikan ribuan bantuan kebutuhan pokok di wilayah operasional terkait Hari Ulang Tahun ke-32 Adaro.

Baca juga: Adaro selesaikan pembagian bantuan di desa pinggir Sungai Barito Kuripan

PIC Person In Charge (Penanggungjawab pembagian sembako rumah zakat Wilayah Kotabaru) Syakir di Kotabaru, Senin, mengatakan 1.067 paket sembako tersebut dibagikan pada lima desa terbagi dua kecamatan di Kabupaten Kotabaru.

Kelima lokasi itu meliputi Desa Tepian Balai Kecamatan Pulau Laut Barat sebanyak 169 paket sembako, kemudian empat desa masuk Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar terdiri dari Desa Gosong (195 paket), Desa Tata Mekar (234 paket), Desa Kampung Baru (235 paket), serta Desa Teluk Tamiyang (234 paket).

"Banyak warga yang merasa diperhatikan dan sangat terbantu bantuan dari Adaro," kata Syakir.

Syakir menuturkan Adaro Energy Indonesia maupun perusahaan grup Adaro kerap memberikan bantuan pada momen tertentu, seperti Idul Adha, Idul Fitri, dan perayaan HUT Adaro.

Baca juga: Sebagai buruh lepas, Rahimah bahagia dibantu Adaro

Namun warga , menurut Syakir, mengharapkan bantuan dari Adaro terus berlanjut dan berkesinambungan untuk paket sembako maupun kebutuhan lain.

Sementara itu, salah satu warga penerima bantuan asal Desa Tepian Balai RT02/01 Kecamatan Pulau Laut Barat Hairiah mengaku semringah menerima paket kebutuhan pokok dari Adaro.

"Kami sangat berterima kasih kepada PT Adaro karena telah membantu kebutuhan warga sehari-hari," ucap Hairiah.

Hairiah menyebutkan bantuan sembako sangat bermanfaat bagi keluarga mengalami kesulitan ekonomi.

"Karena bantuan ini, uang yang kami miliki untuk keperluan yang lain," ungkap Hairiah.

Baca juga: Pembagian sembako HUT Adaro capai Desa Palangkau Baru Kapuas

Hairiah merupakan ibu dari tiga orang anak, namun anak pertama mengalami disabilitas dan berprofesi sebagai buruh yang harus beraktivitas turun gunung dengan menggendong salah satu anaknya untuk mencari kebutuhan setiap hari.

Diketahui, memasuki usia ke-32 tahun, Adaro membagikan total sembako sebanyak 27.000 paket tersebar pada 176 lokasi di Indonesia meliputi wilayah Sumatera, Jawa dan Kalimantan.

Adaro bersama Rumah Zakat telah bekerja sama selama tiga tahun atau 2022, untuk menyalurkan bantuan sembako bagi warga prasejahtera di wilayah operasional meliputi Sumatera, Jawa, dan Kalimantan.

Tercatat, Adaro membagikan 21.695 paket tersebar di 168 lokasi pada 2022, sebanyak 25.000 paket pada 199 lokasi (2023), dan 27.000 paket pada 176 (2024).

Baca juga: Warga Kuripan Batola berharap bantuan Adaro berlanjut

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024