Warga Desa Kuripan Kabupaten Barito Kuala (Batola) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengharapkan bantuan kebutuhan pokok berkelanjutan melalui program Adaro #HidupkanHati pada perayaan HUT ke-32 PT Adaro Energy Indonesia.

Tim Adaro dari Rumah Zakat Mustaqim di Kuripan, Batola, Kamis, menuturkan warga Kuripan pun sangat terbantu penyaluran bantuan Adaro #HidupkanHati yang bertema "Gelorakan syukur, berbagai untuk negeri" tersebut.

Baca juga: Buruh sawit di Desa Rimbun Tulang ketiban berkah HUT Adaro 2024
 
"Semua dibagikan sesuai data yang menerima di desa tersebut," ucapnya.
 
Diungkapkan Mustaqim, warga Desa Kuripan yang mendapatkan bantuan sembako lebih sedikit dibandingkan desa lain di kecamatan Kuripan, yakni 27 paket.
 
"Penyaluran bantuan ini dibantu aparat desa," paparnya.
 
Mustaqim pun mengungkapkan warga mengapresiasi bantuan Adaro Energy Indonesia.

Baca juga: Warga di pesisir Sungai Barito gembira dapat sembako dari Adaro
 
Diketahui, Adaro yang memasuki usia ke-32, membagikan total sembako sebanyak 27.000 paket tersebar pada 176 lokasi di Indonesia meliputi wilayah Sumatera, Jawa dan Kalimantan.
 
Di Provinsi Kalimantan Selatan, Adaro bersama Rumah Zakat dan Perum LKBN ANTARA Biro Kalsel membagikan bantuan kebutuhan pokok kepada warga prasejahtera yang berada di wilayah operasional PT Adaro Energy Indonesia.
 
Adaro bersama Rumah Zakat telah bekerja sama sejak 2022, untuk menyalurkan bantuan sembako bagi warga prasejahtera di wilayah operasional meliputi Sumatera, Jawa, dan Kalimantan.
 
Tercatat, Adaro membagikan 21.695 paket tersebar di 168 lokasi pada 2022, sebanyak 25.000 paket pada 199 lokasi (2023), dan 27.000 paket pada 176 (2024).

Baca juga: Perajin purun di Desa Kabuau terima berkah HUT ke-32 Adaro
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024