Marabahan, (Antaranews Kalsel) – Persatuan Tenis Meja (PTM)  Mujahidin Banjarmasin, Kalimantan Selatan  kembali meraih juara di kejuaraan Tenis Meja Terbuka Bupati Cup Barito Kuala (Batola) V 2017,  di GOR Ije Jela Marabahan, Minggu (15/1).

 
Keberhasilan PTM Mujahidin Banjarmasin meraih juara setelah menumbangkan PTM Champ Bandung (Jabar) 3-0,  pada partai final beregu.

 Sedangkan PTM Champ terpaksa harus rela di posisi dua setelah tiga punggawanya masing-masing Bima tumbang atas David Yacob, Gilang Maulada tumbang atas Ahmad Dahlan Haruri, dan Luki Oktora tumbang atas Yon Mordiyono dengan skor telak masing-masing 0-3.

Dari kemenangan tersebut,  praktis tropi bergilir Bupati Batola menjadi tropi tetap PTM Mujahidin Banjarmasin karena tiga kali berturut-turut menjadi juara, sedangkan juara III bersama diraih PTM Batola A dan PTM Tungal.

Di partai senior putera juara I diraih Ficky Supit Santoso dari Batola setelah mengalahkan David Jacob dari Mujahidin Banjarmasin dengan skors 3-2.

David Jacob terpaksa harus rela menjadi juara II dan  juara III ditempati Yon Mordiyono dari Banjarmasin.  

Untuk partai senior puteri juara I ditempati Christine Batola setelah mengalah Widya dari Batola yang terpaksa harus rela berada di posisi II dan  posisi III bersama ditempati Gustin dari Batola dan Ling Ling dari Stony Jakarta.

Di partai tunggal veteran juara I diraih Maidi Hasmi dari Mujahidin Banjarmasin, juara II Momon dari Putra Tunggal, dan jaura III bersama Empi Waisan (Batola) dan Fery Muliawan (Karang Star Jakarta).

Sementara di partai kelahiran 1999 putra juara I diraih M Luki Purkani (Pengprov Kalteng), juara II M Irvan Sumarta (Batola), juara III bersama M Razibi M (HSS) dan M Salihin (dari Banjarbaru).

Sedangkan di partai kelahiran 1999 puteri juara I diraih Novida Wida Rahman (Stony Jakarta), juara II Nur Rizka Aulia (HSU), dan juara III bersama Dwi Oktaviany Sugiarto (Pemekasan Jatim) dan Deby Shabina (Stony Jakarta).

Para pemenang selain mendapat trophy dan piagam juga mendapatkan uang pembinaan dengan total Rp153 juta berasal dari sponsor utama Bank Kalsel Cabang Marabahan senilai Rp125 juta dan Rp28 juta dari partisipasi dinas, badan, instansi, pengusaha, KONI, dan lainnya.

Wakil Bupati Batola H Ma’mun Kaderi saat menutup pertandingan di GOR Ije Jela Marabahan menyampaikan,  terima kasih kepada semua pihak dan tim atas kerja keras sehingga pelaksanaan bisa berjalan lancar sesuai rencana serta mampu memperkenalkan Batola kepada khalayak luar.

Kepada seluruh peserta, Ma’mun yang juga Ketua PTMSI Batola itu menyampaikan permohonan maaf jika sekiranya terdapat, keterbatasan, kekurangan dan ketidaknyamanan.

Kepada para pemenang wabup mengucapkan,  selamat dan jangan terbuai oleh kemenangan, sedangkan kepada yang belum beruntung diberharapkan  tidak mengurangi semangat dan motivasi untuk tetap berlatih, sehingga dalam kesempatan berikutnya bisa meraih kemenangan.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017