Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) turut memeriahkan Kirab Merah Putih yang ke-5 dalam rangka merayakan Hari Jadi (Harjad) ke-74 Provinsi Kalimantan Selatan dan HUT ke-79 Kemerdekaan RI 2024 serta sekaligus peresmian Jalan Bebas Hambatan Banjarbaru-Batulicin. Sabtu, (24/8/2024).

Dengan penuh semangat, tampak Penjabat (Pj) Bupati HSU,Zakly Asswan beserta jajaran mengikuti kirab merah putih dengan menempuh jarak sekitar 193 Km, dengan route start Kodim 1022/Tanah Bumbu, menuju titik 0 Km jalan bebas hambatan Banjarbaru-Batulicin di Desa Gunung Raya Mantewe melewati Desa Kahelaan, Sungai Pinang, Desa Sumber Baru Awang Bangkal dan finish di Alam Roh 24 Banjarbaru.

lnfrastruktur jalan sepanjang kurang lebih 104 Km yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan merupakan akses jalan baru dan menjadi alternatif jalan menuju kota Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu dengan jarak tempuh yang lebih cepat, antara 2,5 hingga tiga jam perjalanan yang biasanya ditempuh kurang lebih enam jam perjalanan dari Kota Banjarmasin.

Pada Kirab Merah Putih ke-5 tersebut terdapat hadiah menarik dengan hadiah utama 10 paket umroh, 20 sepeda motor, kulkas, televisi, mesin cuci, sepeda listrik dan hadiah lainnya.

Yang mana pada pengundian hadiah sebanyak dua orang dari HSU berhasil mendapat hadiah masing-masing  satu unit sepeda motor.

Adapun kegiatan yang diselenggarakan dalam kirab ini adalah, pemotongan pita peresmian jalan, peresmian tiga kelas SD di Dusun Kuluman, dan peresmian dan penandatanganan prasasti Jalan Bebas Hambatan Banjarbaru-Batulicin.

 

 

 

 

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024