Kandidat Calon Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Provinsi Kalimantan Selatan Syamsul Rizal atau Bang Rizal menyampaikan objek wisata Riam Bajandik Desa Baru Kecamatan Batu Benawa berpotensi menambah penghasilan warga setempat.

Bang Rizal melalui keterangan tertulis di Banjarmasin, Kamis, mengatakan Riam Bajandik memiliki pemandangan yang asri, sehingga berpotensi mendatangkan wisatawan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Baca juga: Koalisi partai politik HST berikrar menangkan Bang Rizal-Ustaz Rosyadi

Bang Rizal mengaku sempat mengunjungi objek wisata Riam Bajandik, sekaligus menyapa masyarakat dan para pengunjung di kawasan tersebut.

Bang Rizal pun menyerap aspirasi warga Desa Batu untuk meningkatkan pendapatan warga dengan mengoptimalkan objek wisata jika terpilih menjadi Bupati HST bersama kandidat calon Wakil Bupati Ustadz Rosyadi.

Salah seorang pengunjung Mutia Dewi mengharapkan objek wisata yang ada di HST bisa menarik wisatawan lokal maupun luar kota dengan meningkatkan infrastruktur dan sarana.

Menurut Mutia, alam Barabai seperti Desa Baru ini sangat menarik karena memiliki aliran air sungai menjadi wahana wisata air bagi pengunjung.

Baca juga: Mundur dari TNI, Bang Rizal mantap maju Pilbup HST 2024

"Anak-anak senang mandi di aliran sungainya," ucap ibu tiga anak ini.

Bang Rizal sempat memasangkan kaos "Menyala Abangku" kepada Mutia yang bersemangat berteriak "Menyala Abangku".

Bang Rizal juga sempat menyapa pengunjung lain, Adi yang ternyata sudah mengenal sosok bakal calon Bupati HST tersebut.

"Mantap dan Bang Rizal sudah terkenal terutama di Barabai, mendukung," ucap Adi seraya berharap bisa menjadikan obyek wisata lebih baik lagi.

"Kami optimistis jika obyek wisata yang ada di HST ini bisa lebih ditingkatkan lagi, guna menambah pendapatan masyarakat," tutur Bang Rizal.

Obyek wisata Riam Bajandik jika ditempuh dari Barabai berjarak sekitar 10 kilometer, melewati Banua Tengah, Gambah dan Pagat.

Baca juga: Aulia-Mansyah penuhi syarat dukungan jalur independen Pilkada HST 2024
 
Bakal Calon Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Syamsul Rizal atau Bang Rizal menyerahkan baju bertuliskan "Menyala Abangku" kepada salah satu warga di Desa Baru Kecamatan Batu Benawa, HST, Rabu (21/8/2024). (ANTARA/HO-Dok. Pribadi)

 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024