Bang Rizal sapaan akrab Samsul Rizal mengundurkan diri dari instansi TNI AD untuk memantapkan diri maju sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Hulu Sungai Tengah (HST) pada Pilkada 2024 setelah mendapatkan dukungan penuh dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Bang Rizal mengaku mendapatkan dukungan dan berbagai kalangan, kali ini dukungan penuh datang dari mantan Bupati Tanah Bumbu periode 2019-2021 dari Partai PAN yang kini terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029, H Sudian Noor.

Baca juga: Bawaslu HST awasi verifikasi faktual bagi calon perseorangan

“Ya betul, saya dukung penuh Bang Rizal maju sebagai Bupati HST periode 2024-2029,” kata Sudian Noor dalam keterangan yang diterima di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Sabtu.

Sudian Noor mengatakan bentuk dukungan saat ini, dengan menggerakkan seluruh simpatisan Partai PAN melalui kader-kader partai yang ada di Hulu Sungai Tengah untuk menjadi kantong pemenangan Rizal.

Sementara itu, Bang Rizal optimis memenangi kontes pemilihan Bupati HST 2024 dengan adanya dukungan penuh dari Partai PAN dan juga partai yang lain.

Baca juga: Petahana Aulia-Mansyah kembali maju perseorangan pada Pilkada HST 2024

Dia optimis setelah mengkalkulasikan perhitungan dukungan kursi di DPRD akan mendapat dukungan 24 kursi dari 30 kursi yang ada.

Terkait statusnya sebagai personel TNI AD di Kodim 1002/HST, Bang Rizal menyampaikan saat ini sudah mengundurkan diri dari TNI (pensiun dini).

“Untuk surat pengunduran diri sudah proses, semoga dalam waktu dekat ini sudah ada Surat Keputusan Pensiun (SK Pensiun) dari pimpinan TNI AD,” ujar Bang Rizal.

Baca juga: Petahana HST mendaftar berpasangan demi lanjutnya program pembangunan

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024