Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara  (KPPN) Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan mengadakan "KPPN Tanjung Awards" semester I tahun 2024 sebagai wujud apresiasi kinerja  Satker dalam pengelolaan anggaran.

Kepala KPPN Tanjung Sigid Mulyadi  mengatakan   penghargaan yang diberikan   bentuk motivasi untuk terus meningkatkan kinerja di masa mendatang.

Baca juga: KPPN Tanjung percepat penyaluran dana transfer ke daerah

 "Penghargaan ini bukan hanya sekadar pengakuan tetapi juga bentuk motivasi untuk terus meningkatkan kinerja di masa mendatang," jelas Sigid di Tabalong, Rabu.

Ia juga menekankan pentingnya pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang efektif dan akuntabel.

Pasalnya APBN tidak hanya berfungsi sebagai alat alokasi sumber daya tetapi  sebagai sarana pemerataan kesejahteraan di seluruh wilayah,

KPPN Tanjung Award ini juga diisi dengan   Forum Konsultasi Publik yang diikuti  Penjabat Bupati Tabalong Hamida Munawarah, para Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dari satker di Kabupaten  Tabalong, Hulu Sungai Utara dan Balangan serta beberapa pejabat daerah dan perwakilan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Sigid juga mengajak seluruh satker untuk lebih proaktif dalam mengakselerasi penyerapan anggaran dengan tetap menjaga prinsip efisiensi dan akuntabilitas. 

Baca juga: Pemkab HSS raih penghargaan tercepat salurkan dana desa dan dana insentif fiskal

"Target realisasi anggaran untuk triwulan III tahun ini mencakup  belanja pegawai sebesar 75 persen, belanja barang 70 persen dan belanja modal 70 persen.

Ia pun   mengajak seluruh satker untuk lebih proaktif dalam mengakselerasi penyerapan anggaran dengan tetap menjaga prinsip efisiensi dan akuntabilitas.
 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024