Adaro Logistics Melalui PT Indonesia Multi Purpose Terminal (IMPT) melakukan penanaman ribuan pohon bakau  di kawasan mangrove  Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Perwakilan PT Indonesia Multi Purpose Terminal (IMPT) Moses Maulana menyatakan penanaman  di Desa Bakau ini  bentuk   komitmen perusahaan dalam menjaga keseimbangan antara kegiatan operasional dan pelestarian lingkungan.

Baca juga: Mengenal "Isiru Ngume Wungkur" membuka lahan ladang ala Dayak

 “Kami percaya  keberlanjutan lingkungan  kunci  masa depan yang lebih baik karena itu  perusahaan  terus berkontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan melalui berbagai program CSR ,” jelas Maulana, Senin.
 
Upaya mendukung pelestarian lingkungan dan keberlanjutan ekosistem pesisir ini bagian  dari program tanggung jawab sosial perusahaan Adaro Logistics guna  mengurangi dampak perubahan iklim dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup di sekitar  operasional perusahaan.

Selain itu aksi penanaman  dapat membantu mencegah abrasi pantai, menyediakan habitat bagi berbagai jenis satwa serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir.
Peanaman ribuan pohon bakau  di kawasan mangrove  Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. (ANTARA/HO-YABN)

Moses menambahkan kegiatan ini bukti  Adaro Logistics  tidak hanya fokus pada pencapaian target bisnis tetapi juga peduli terhadap keberlanjutan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat. 

Penanaman 2000 mangrove ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dari berbagai inisiatif lingkungan lainnya yang akan dilakukan oleh perusahaan di masa mendatang.

Kegiatan penanaman mangrove ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat. 

Baca juga: Dari BUD ke ASN, Leni Jadi Analis Sumber Daya Air

Perwakilan  Kecamatan Kurau,  Muttaba menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif Adaro Logistics. 

“Kami sangat mengapresiasi langkah yang diambil  Adaro Logistics dan IMPT dalam upaya pelestarian lingkungan dan berharap kegiatan  ini dapat terus berlanjut dan menjadi contoh bagi perusahaan lain,” katanya.
 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024